Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JAWABAN KAPAN BIDIKMISI CAIR TERBARU

Sebagai mahasiswa bidikmisi hal yang ditunggu tunggu adalah pencairan dana untuk biaya hidup, wkwkwk  tapi sering kali harapan tak sesuai dengan realita.

kepastian menunggu kapan pencairan pencairan dana bidikmisi seperti mahluk gaib, sulit sekali untuk dilihat, padahal  untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, biaya hidup semakin membengkat,
hal yang paling sering dirasakan adalah tagihan uang kos, dan keperluan untuk penunjang kuliah, seperti fotokopi materi, print, belum lagi kebutuhan kebutuhan praktikum semakin membuat setres.

berbagai usaha pun dilakukan. yang sering dilakukan adalah bertanya kegoogle dengan berbagai keyword sampai putus asa.
kapan bidikmisi cair
info kapan bidikmisi cair 2018
pencairan dana bidikmisi 2018
info pencairan dana bidikmisi
jadwal pencairan bidikmisi 2018
info pencairan bidikmisi 2018
pencairan bidikmisi september 2017
pencairan bidikmisi semester genap 2018
pencairan bidikmisi maret 2018
dan seterusnya...
selain bertanya ke google juga sering sekali mengecek atm, berharap ada keajaiban dana masuk kerekening.

nah kawan kawan semuanya sebenrnya Bagaimana sih Tahapan Penyaluran Bantuan Biaya Hidup Bidikmisi itu ?
berikut adalah alurnya yang saya kopas dari halaman  https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/
1. PT mengirimkan SK/Surat dari pimpinan PT terkait daftar penerima bidikmisi untuk 1 semester / 1 tahun kedepan disertai data pendukung teknis (pelaporan IPK dan atau sofkopi elektronik data penerima dan rekening) (cepat atau lambatnya tergantung mekanisme internal PT)

2. Direktorat Belmawa melakukan proses SPP, SPM ( kira kira 1-2 Minggu jika data pada tahap 1 lengkap)

3. KPPN menerbitkan SP2D (Maksimal 1 hari kerja) dan transfer ke rekening penampungan Satker Direktorat belmawa (Ijin kementerian keuangan)

4. Direktorat Belmawa memerintahkan Bank Mandiri melakukan proses transfer (1-2 hari kerja)

5. Bank Mandiri melakukan transfer ke rekening penerima (mekanisme internal bank mandiri)

Dari proses 3-5 maksimal 30 hari kalender atau dana harus dikembalikan ke kas negara dari rekening penampungan.


ternyata kawan dari halaman bidikmisi kita juga bisa mengetahui status perkembangan pencairan dana kita loh, tetapi dari pengalaman sering ngga akurat sih, yaitu melalui sipbesar ristekdikti. apa itu sipbesar ? apa itu sipbesar ristekdikti ?
sipbesar yaitu sistem pencairan telah disempurnakan yaitu melalui proses online yaitu yang dapat diakses melalui link berikut kawan di http://sipbesar.ristekdikti.go.id


ketika masuk kita harus memasukan data pribadi seperti
nama perguruan tinggi, nomer rekening dan nomer mahasiswa. setelah itu kita tinggak login untuk melihat perkembangan pencaira,.

Setelah masuk ada 3 indikator status pencairan dana kita yaitu biru untuk ststus yang sudah selesai, hijau sedang diproses, dan abu abu untuk belum diproses. berikut gambarnya.

tetapi terkadang ada juga data tidak ditemukan. hal ini terjadi bisa kerana salah input data atau belum diproses oleh perguruan tinggi. sekian kawan kawan semuanya semoga info ini bermanfaat untuk kita semuanya amin...

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "JAWABAN KAPAN BIDIKMISI CAIR TERBARU"