Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB)

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. بسم ا لله الر حمن الر حيم
selamat pagi kawan kawan semuanya kali ini saya akan posting menenai ayam KUB.

Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (Ayam KUB) merupakan ayam kampung hasil seleksi genetik yang memiliki keunggulan antara lain mampu bertelur hingga mencapai 160-180 butir/ekor/tahun, masa mengeram berkurang hingga tinggal 10% sehingga ayam cepat bertelur kembali. Selain itu, ayam ini dapat tumbuh lebih cepat daripada ayam kampung biasa. Rasa daging ayam KUB gurih, sebagaimana ayam kampung pada umumnya.

 Hasil yang diperoleh selama dua bulan pemeliharaan pada kegiatan  berat badan ayam mencapai ± 600 gram/ekor pada jantan dan betina ± 581 gram/ekor.

Dalam pengamatan, ayam ini sampai pada umur dua bulan tahan terhadap cuaca panas dan dapat beradaptasi pada daerah lembab Narmada, tingkat kematian terjadi 2 %.
keuntungan  menjalankan usaha ayam KUB bisa mencapai 50 – 75 juta rupiah per bulan dipaparkan oleh  anggota Kelompok Tani Agro Lestari.
selengkapnya dapat simak vidio berikut.


prospeknya masih bagus nih, semoga bisa menginspirasi teman teman semua, 
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB)"