Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Domba Rambouillet domba asal Prancis

Domba Rambouillet

 Rambouillet domba ini  Merupakan jenis domba yang berasal dari Prancis. Domba Rambouillet sering disebut juga domba Merino Prancis.kerana asal usul atau nenek moyang domba ini berasal dari domba merino.
 Berat badan jantn mencapai 150 kg, sedangkan berat badan betina dapat mencapai 100kg. Domba jenis ini termasuk ke dalam tipe dwiguna yaitu menghasilkan daging dan bulu.
Ciri fisik domba Rambouillet antara lain; ukuran tubuh besar, dalam, padat dan lebar, struktur tulang tampak kokoh, kepala tegak. Pada domba jantan terdapat tanduk dengan ukuran besar sedangkan betina tidak memiliki tanduk. warna dominan adalah kecoklatan dengan beberapa spot putih atau hitam dibebderapa bagian tubuh.

    Ciri-ciri Domba Rambouillet :
  • Badan besar, dalam, lebar dan padat dengan tulang-tulang yang kuat.
  • Kepala tegak.
  • Domba jantan bertanduk besar sedangkan betina tidak bertanduk. 
sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, apabila dalam penulisan artikel ini terdapat kesalahan atau kata kata yang kurang berkenang saya mohon maaf yang sebesar besarnya. ssekian dan terimakasih  salam cinta dari ujung kandang hidup peternakan indonesia. Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Domba Rambouillet domba asal Prancis"