Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APAKAH INDONESIA BISA BEBAS AI/ FLU BURUNG ?


Ini pertanyaan menarik dari sahabat saya barusan, saya punya cerita di awal tahun 2013 saya pertama kali ujicoba semprot kandang menggunakan campuran bayclin 1 + air 9 di dusun Bleberan, Banaran, Trisik Kulonprogo saat ada wabah bebek. Dusun ini sejak dulu terkenal sebagai pusat wabah bermacam-macam penyakit mulai AI, ND, IBD, DVH, kosidiosis, dll semua penyakit bergantian datang setiap bulan. Di dusun ini juga kami tidur dekat kandang sambil merancang semprotan bayclin 3 hari berturut-turut & langsung diterapkan di kandang. Saat itu kematian anak bebek bisa berhenti & bebek sisanya mampu bertahan hidup & kami memberikan semua uang SPPD ke peternak bebek agar dia bisa beli bebek lagi & mulai beternak kembali.
Sepulangnya dari Kulonprogo, saya disidang oleh para senior & komisi etik karena melanggar perintah (saya ngotot berangkat krn ada wabah & TIDAK SUDI menunda keberangkatan karena menunggu mereka rapat). Terlepas dari kejadian setan itu - para penduduk di dusun Bleberan mulai menerapkan pola semprot kandang dg Bayclin selama 3 hari berturut-turut setiap ada kematian atau bebek/ayam yg sakit. Saat ini - 4 tahun sejak kita belajar semprot kandang - sudah tidak ada lagi kematian ayam/bebek di dusun ini, & pengetahuan semprot bayclin ini juga ditularkan hingga ke desa-desa tetangga. Tempat yg semula menjadi pusat wabah Flu Burung sekarang sudah menjadi lokasi yg aman utk beternak ayam/bebek.
Kembali ke pertanyaan awal - Apakah yakin Indonesia bisa bebas Flu Burung ? Saya akan menjawab YA - SAYA YAKIN INDONESIA BISA BEBAS FLU BURUNG, selama kita & para sedulur peternak belajar bersama menangani wabah di lapangan TANPA DIGANGGU oleh propaganda media sok tahu, diagnosa & analisa gak jelas LSM asing, makelar proyek, manusia-manusia sok penting yg cuma bisa ngambil sampel & rapat, para ahli jagoan yg cuma bisa ngomong tapi gak pernah satu kali pun nangani penyakit hewan.
BIARKAN KAMI PETERNAK MEBERESKAN MASALAH KAMI SENDIRI & JANGAN GANGGU KAMI DENGAN PROPAGANDA KALIAN !!

sumber https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10208771054217937&set=pcb.10208771123819677&type=3&theater
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "APAKAH INDONESIA BISA BEBAS AI/ FLU BURUNG ?"