Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

contoh proposal pkm Program Kreativitas Mahasiswa

Apa itu PKM pengertan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) 


contoh proposal pkm Program Kreativitas Mahasiswa terbaru
contoh pkm terbaru
PKM adalah singkatan dari Program Kreativitas Mahasiswa. program ini  adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi(Ristekdikti) Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

download contoh pkm yang baik 

berikut adalah contoh pkm yang baik dan telah disetuju, eits sebelum itu mari kita baca secara singkat sejarah dan tujuan pkm.

 Sejarah terbentuknya program PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)

pengertian Program Kreativitas Mahasiswa
Program Kreativitas Mahasiswa

 

 Program ini merupakan penerus dari Program Karya Alternatif Mahasiswa yang dibentuk pada tahun 1997, yang lalu berganti menjadi Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2001 demi memperluas cakupan dan mengurangi batasan bagi mahasiswa dalam berkreasi. Pada awalnya, PKM memiliki lima sub program, yaitu PKM-Penelitian (PKMP), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM-Penulisan Artikel Ilmiah (PKM-I). Finalis dari masing-masing PKM akan dilombakan dalam Pekan Ilmiah Nasional.

Tujuan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)

 PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni. PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Alur PKM Program Kreativitas Mahasiswa

alur pkm Program Kreativitas Mahasiswa kawan mas ely dapat menyimak ilustrasi berikut


download contoh pkm yang baik 

berikut adalah contoh pkm yang baik dan telah disetujui semoga bermanfaat silakan download disini semoga yang saya bagikan dapat bermanfaat :) sekian dan terimakasih.....

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "contoh proposal pkm Program Kreativitas Mahasiswa"