Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 langkah Membuat Kucing Galak menjadi Jinak

elinotes.com  sebagai pemilik kucing Membuat Kucing Galak menjadi Jinak memang susah susah gampang. kucing galak biasanya berasal dari kucing liar yang baru pertama  dipelihara manusia. ada juga faktor lingkungan yang membuat stress kucing sehingga berperilaku galak kepada manusia

Stres ini disebabkan banyak hal, di antaranya seperti perlakuan kita kepada kucing yang semena mena memperlakukan seperti mainan ada hewan lain atau kucing lain di sekitarnya dan lingkungan yang  bising dan berisik.

cara membuat kucing galak jinak
cara membuat kucing galak jinak

Karena kucing biasanya galak dan sulit didekati manusia. sebagai pecinta kucing  jangan dijahui apalagi langsung dibuang, kerana masih bisa dijinakan.  Kucing yang galak tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan pemiliknya. Kucing yang galak juga bisa disebabkan oleh lingkungan sekitarnya.
Biasanya, kucing yang galak itu karena mengalami stres.


beriukut ini adalah cara Cara Menjinakkan Kucing Galak, silakan dicoba dulu beberapa trik berikut ini cara menjinakan kucing.

cara menjinakan kucing galak

membuat kucing jinak atau manja
membuat kucing jinak

Perlakukan kucing secara hati-hati.



perlakukan kucing galak secara hati hati jangan sampai membuat kucing galak makin stres dan takut kepada manusia. kerana biasanya Kucing galak  bisa menggit dan mencakar!

Jangan Takut kucing

Untuk memulai menjinakkan kucing, jangan takut! Kucing dapat mengenali emosi anda, jadi jika anda takut si kucing akan sedih dan semakin agresif jika bertemu dengan anda. Kucing tidak akan menggigit jika anda tidak berlaku kasar pada mereka.

Perhatikan gejala-gejala bahasa tubuh kucing galak

kucing galak  yang sedang gelisah atau akan menyerang: badan mengelung (seperti tengkurap tapi memojok), melihat dengan pupil mata yang melebar, kuping yang menekuk ke belakang, mengeram ketika didekati. Jika kucing menunjukan  tanda-tanda tersebut jangan coba-coba untuk mengambil kucing galak tersebut.

Biarkan kucing galak hingga agak tenang dengan sendirinya

Bersabarlah menghadapi kucing tersebut dan ingat tetap pada posisi jarak aman.

Bujuk dengan kata-kata lembut

Kucing akan terpengaruh dengan kata kata lembut dan jangan menatap langsung ke matanya. Hal ini bisa dianggap menantang kucing.

Jangan  membentaknya saat dia mengeram.

dengan membentak kucing akan membuat kucing semakin takut dan kucing makin galak. Berikan sinyal positif padanya.

Berikan tempat yang nyaman

rasa cinta dankasih sayang yang tulus, dan makanan yang berkecukupan akan membuat kucing merasa nyaman. Tidak apa-apa sedikit memanjakannya, nanti bisa diadaptasikan kembali.

Berikan kucing makanan dalam bentuk porsi saja dulu.

 Jangan selalu mengisi tempat makanannya agar kucing merasakan kebutuhannya akan Anda ini akan membuat kucing galak perlahan lahan menjadi jinak.

apaBila Anda terpaksa menangkap kucing galak

Bila  Anda terpaksa menangkap kucing yang masih dalam keadaan galak, tindakan yang bisa dilakukan adalah : bawa atau Giring kucing galak tersebut ke tempat terbuka supaya mudah ditangkap, gunakan selimut/kain yang cukup besar dan jatuhkan di atas kucing tersebut, tekan bagian ujung-ujung kain kemudian buat kucing berguling sehingga bisa membungkusnya. Kemudian masukan ke dalam carrier/keranjang. Cukup  keluarkan bagian kepalanya saja, biarkan bagian badan dan kaki kucing tersebut tetap terbungkus.

Kucing termasuk binatang yang hanya ingat akan hal-hal yang menguntungkan baginya.

 Jadi  jika Anda membiasakannya mendapatkan keuntungan dari Anda, lama kelamaan dia juga akan datang sendiri ke Anda dengan manja.
kucing jinak
kucing jinak

selamat kucing anda sudah jinak tidak galak lagi., 


sekian dulu 10 langkah Membuat Kucing Galak menjadi Jinak, semoga tips diatas dapat membyatn kucing yang sebelumnya galak dapat menjadi jinak.
   
   
   


elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "10 langkah Membuat Kucing Galak menjadi Jinak"