Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mengenal kucing dari gerak mata dan telinga



mengenal sifat atau karakter kucing sangat penting bagi tuan pemilik kucing atau bahasa kerennya catlovers. kita dapat dengan mudah mempelajari sifat atau gerak gerik atau bahasa tubuh kucing atau mengenal kucing dari gerak mata dan telinga.

cara mengenal kucing dari gerak mata dan telinga


mengenal sifat bahasa tubuh kucing dari gerak mata

mengenal bahasa kucing dari gerak mata
mengenal bahasa tubuh kucing dari gerak mata
mata kucing menyimpan makna yang berbeda-beda tergantung pada situasi dan kondisi, karena itu sangat penting bagi tuan kucing untuk memahami gestur tubuh lain untuk bisa benar-benar mengetahui perasaan atau keinginan kucing.


mengenal sifat dan karakter kucing dari gerak mata
mengenal sifat dan karakter kucing dari gerak mata
arti Mata kucing mengedip lambat dan pupil mengecil.Kucing menatap tanpa berkedip.  ini dilakukan ketika kucing sedang mengintimidasi lawan. Kucing yang memiliki rasa percaya diri tinggi sering melakukan hal ini. Dalam kondisi seperti ini sebaiknya kita tidak berusaha mendekati atau menyentuhnya kucing tersebut.

kucing ketakutan mata pupil membesar
kucing ketakutan mata pupil membesar
arti Pupil kucing membesar. ini berarti kucing sedang ketakutan, ingin tahu, marah, atau hanya karena berada di ruangan yang gelap.  ini mengartikan bahwa kucing sedang merasa senang atau santai. namun, jika pupil mata kucing mengecil hal ini bisa diindikasikan mereka sedang stres.


mengenal sifat bahasa tubuh kucing dari gerak telinga


telinga kucing merupakan salah satu bagian penting dari bahasa tubuh kucing, dan perantara komunikasi. berikut adalah arti dari gerak telinga kucing.
mengenal sifat bahasa tubuh kucing dari gerak telinga kucing
mengenal sifat bahasa tubuh kucing dari gerak telinga

Kucing yang sedang santai.

ciri gerak telinga kucing sedang santai
ciri gerak telinga kucing sedang santai
Kucing yang sedang santai telinga kucing yang sedang santai akan mengarah sedikit
ke samping dan ke depan. Hal ini menunjukan rasa puas dan nyaman. Dia tidak sedang merasa takut atau agresif.

Kucing yang sedang waspada dan tertarik pada sesuatu.

Kucing yang sedang waspada dan tertarik pada sesuatu. telinganya akan mengarah lurus ke atas, dengan postur tubuh ke depan. Dia biasanya akan menyambut anda dengan telinga tegak, menawarkan sapaan yg ramah.Kucing yang sedanggugup/gelisah. 
Jika telinga adanya agresi yg meningkat. Sementara gerakan dari posisi tegak lurus menjadi mendatar penuh menandakan adanya peningkatan rasa takut, terganggu / jengkel peringatan bagi anda utuk meninggalkannya sendiri.
Jika mendapati telinga kucing sering dalam posisi mendatar, dia bisa jadi menderita infeksi telinga atau ear mites, dan sebaiknya segera dibawa ke dokter hewan.

Attack mode kucing.

Attack mode atau mode menyerang ditandai Saat telinga rata sejajar kepalanya dengan posisi defensive/bertahan. dan defensive yg menandakan seekor kucing agresif yang tiba-tiba bisa saja menyerang.Kucing yang sedang merasa ragu. 
kucing  siap menyerang lawan attack mode kucing
kucing siap menyerang lawan attack mode kucing

telinga kucing juga bisa bergerak bebas terpisah satu sama lain. Saat masing-masing berada dalam posisi berbeda, berarti si kucing sedang ragu dan tidak yakin harus merespon seperti apa. Dia lebih menarik diri untuk menilai situasi terlebih dulu. Dan saat melakukannya, telinganya bergerak-gerak menafsirkan situasi dan mempertimbangkan bagaimana harus bereaksi

Tanda-tanda kucing keagresifan.

gerakan telinga kucing dari arah depan ke belakang menandakan Berarti kucing sedang ketakutan dan siap menyerang.
ciri kucing agresif
kucing agresif
Secara naluriah dia meratakan telinganya sejajar kepala dengan posisi siap menyerang untuk melindungi telinganya dari cakar dangigi selama perkelahian berlangsung. telinga yang mengarah ke belakang bisa berarti antara posisi waspada  .


elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "cara mengenal kucing dari gerak mata dan telinga"