Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

negara dengan pasukan militer elit terlatih dan mematikan

pasukan militer terlatih dan mematikan

Definisi tentara paling mematikan atau sangat terlatih tentunya mengacu pada intensitas pengalaman tempur pasukan di medan perang yang sesungguhnya.
tentara elit mematikan
tentara elit mematikan
tentara elit setiap negara  mempunyai intensitas latihan yang intensif bila dimasa damai dalam segala medan dan musim, mendapatkan peralatan militer yang paling mutakhir, frekwensi berlatih dengan militer negara sahabat untuk bertukar pengalaman atau metode dilapangan.
tentara dengan kemampuan hebat terlatih dan mematikan
tentara dengan kemampuan hebat terlatih dan mematikan

Semuanya itu tentunya pula juga ditentukan oleh kemampuan keuangan atau budget militer negara yang bersangkutan dan banyaknya kepentingan yang perlu dilindungi misalnya aset negara yang tersebar diseluruh dunia.
tentara dengan kemampuan terlatih dan mematikan
tentara dengan kemampuan terlatih dan mematikan

Tentunya dapat ditebak negara mana yang dimaksud yang mempunyai budget paling besar dalam bidang militer. Risiko kegagalan dalam suatu military campaign tetap ada meskipun pasukan sangat terlatih dan mendapatkan perlengkapan yang paling mutakhir karena semuanya juga tergantung dari berbagai faktor misalnya faktor teknis, non teknis, diplomasi, intelijen dan lainnya.

berikut tentara dengan pengalaman dan pengaruh terbesar didunia
Standard internasional pasukan khusus sekarang ini banyak dibangun dari 3 negara ini:

 tentara  Inggris:

kehebatan tentara inggris
kehebatan tentara inggris
 pengalaman militer negara ini di Perang Dunia II membangun pasukan komando menghasilkan kesatuan-kesatuan elit seperti Parachute Regiment, Royal Marine Commando, SAS dan SBS.

tentara Amerika Serikat

kehebatan tentara amerika serikat
kehebatan tentara amerika serikat
 pengalaman di PD II, Perang Vietnam, dan era terorisme di tahun 1970–80an menghasilkan kesatuan-kesatuan elit seperti 75 Ranger Regiment, Green Beret, Navy SEALs dan Delta Force.

tentara Israel

tentara israel
tentara israel adalah musuh islam,  pengalaman perang berkali-kali dengan militer-militer Arab dan organisasi non negara membuat Israel menonjol dalam hal kontra terorisme. tidak bisa dipungkiri tentara israel menjadi kuat kerana didukung banyak negara adidaya.

3 negara diatas, inggris, amerika serikat dan israel juga sering belajar dari satu sama lain. Delta Force dibangun dari meniru SAS. Rangers dibuat meniru pasukan komando Inggris. AS juga belajar perang kota dari militer Israel.

Selain 3 negara diatas , banyak negara lain yang melakukan kerja sama militer dengan mereka, menghasilkan pasukan-pasukan khusus yang profesional dan mematikan juga.

tentara Negara-negara ANZAC (Australia, New Zealand, Canada)


tentara Negara-negara ANZAC
tentara Negara-negara ANZAC  yaitu Australia, New Zealand, Canada mengambil standar Inggris dalam pembentukan passus mereka sejak era PD II.

Tentara Negara-negara ASEAN

Tentara Negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand.
tentara bnegara asean semua punya program latihan berkala dgn AS dan Australia dan kurikulumnya banyak meniru dari 3 negara ini.
Tentara Negara-negara ASEAN
Tentara Negara-negara ASEAN yang menatikan
tentara elit seperti Thai Navy SEALs, Kopaska, Taifib & Denjaka TNI-AL meniru US Navy SEALs misalnya. Parakomando Kopassus meniru British Paras. GGK dan Grup 3 Kopassus meniru Green Beret. Dll.

tentara Negara-negara Timur Tengah

tentara negara Timur Tengah adalah sekutu AS tentunya juga banyak meniru standar AS dalam membentuk karakteristik militer mereka. Termasuk dalam hal passus.
tentara mematikan Negara-negara Timur Tengah
tentara mematikan Negara-negara Timur Tengah
Tapi hasilnya bervariasi. Negara-negara Arab Teluk spt Saudi dan UAE, walau banyak uang untuk beli senjata-senjata mahal, terkenal tidak mumpuni dalam kualitas SDMnya. Lihat saja apa yang terjadi di Yaman. Sementara passus paling mumpuni di Timur Tengah sekarang adalah negara-negara Arab yang lebih ‘sulit’ ekonominya: Yordania, Irak dan Iran  .
tentara elitt Yordania dan Irak
tentara elitt Yordania dan Irak
Golden Division Irak sudah kenyang perang melawan ISIS membuat kesatuan ini sebagai yang paling berpengalaman di Timur Tengah.

tentara negara Asia Selatan

    Di kalangan tentara  negara-negara Asia Selatan, yang terkuat adalah tentara  India & Pakistan.
tentara india dan pakistan
tentara india dan pakistan
hal ini kerana tentunya yang paling berpengalaman karena memang perang satu sama lain dan masing-masing punya banyak pemberontak.

tentara amerika latin

tentara elit kolombia
tentara elit kolombia
   Di Amerika Latin, passus Kolombia berpengalaman dan kuat dalam melawan kartel narkoba.  Walau militer Meksiko lemah, tapi marinirnya cukup mumpuni digunakan untuk melawan kartel narkoba. Dan banyak negara-negara lain yang passusnya berpengalaman dalam melawan pemberontak (counter insurgency).

tentara pecahan uni soviet (rusia)

Rusia memiliki cara mereka sendiri dalam membuat passus. Model spetnaz Rusia mungkin banyak digunakan di negara-negara bekas Uni Soviet.

Walau banyak sekali militer negara punya passus yang terlatih dan mematikan, kesatuan-kesatuan ini baru bisa teruji di medan tempur yang sesungguhnya.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "negara dengan pasukan militer elit terlatih dan mematikan"