Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

perbandingan hasil pencarian google dan bing

untuk mengakses dan mencari informasi dari internet kita selalu menggunakan mesin pencari. mesin pencari yang terkenal saat ini adalah google, diikuti oleh bing dan yahoo dll.

hasil pencarian google dan bing
google vs bing

sebagai informasi tambahan bing dan yahoo bekerja sama kesepakatan utamanya adalah Microsoft lewat mesin pencari terbarunya, Bing, menangani layanan pencarian di Yahoo. Sebaliknya, Yahoo! menangani periklanan premium.
bing vs google
bing vs google

mengapa google sangat dominan sebagai mesin pencarian ? jawabannhya Dari berbagai fitur dan kemampuan,google saat ini saya rasa Google masih unggul dan lebih lengkap. 
kelebihan hasil pencarian google
contoh kelebihan hasil pencarian google


namun bukan berarti google lebih unggul dan bing tidak mempunyai kelebihan atau lebih jelek. 
 berikut ini adalah perbandingan hasil pencarian google dan bing.


Kelebihan Yahoo atau Bing yang mencolok saat ini


bing tidak banyak iklan seperti di Google. 

Google memiliki Iklan yang unik, Diatas, Di bawah, bahkan ditengah pencarian. Ini membuat mereka yang membayar, mereka lebih mencolok karena Google Search engine di dominasi Iklan.

contoh iklan pada hasil pencarian google
contoh iklan pada google
 Saya juga merasa hasil pencarian google lebih banyak iklannya, kadang iklan ngga bermanfaat. berbeda denngan bing yang sedikit iklan dan hasil pencarian lebih relefan dengan yang kita cari.


bing tidak banyak iklan dan hasil pencarian lebih relefan
bing tidak banyak iklan dan hasil pencarian lebih relefan


Kita tau bahwa google masang iklan tujuannya adalah marketing, jadi jika kita ingin selancar mencari informasi, akan terganggu iklan yang banyak.

 
iklan pencarian google yang tidak relefan
iklan pencarian google yang tidak relefan
Contoh: Kita ingin mencari info Hotel terbaik. Yang kita dapat adalah mereka pemasang iklan Hotel (mereka semua mengaku terbaik), padahal kita mencari informasi list review hotel terbaik (bukan mau booking hotel). untuk itulah saya lebih senang menggunakan mesin pencari bing.
hasil pencarian bing yang relefan
hasil pencarian bing yang relefan
meskipun google menguasai pasar mesin pencari tetapi bukan berarti bing tidak lebih baik dari google. alasan lainnya mengapa saya suka mesin pencari bing adalah kerana bing sebagai sumber kedua trafik dari blog saya heheheh.berikut adalah gambarnya 



sebagai seorang blogger kita harus selalu memanfaatkan sumber daya mesin pencari yang ada agar mengarah ke blog kita hehehe. sekian semoga postingan saya kali ini bermanfaat. terimakasih. :)

 
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "perbandingan hasil pencarian google dan bing"