Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 aplikasi edit vidio pc ringan untuk youtuber pemula terbaik

aplikasi edit vidio memang ada banyak sekali macamnya, membuat kita bingung untuk memilih aplikasi edit ringan apasaja yang akan akan digunakan terutama untuk mengedit vidio youtuber. menurut pengalaman saya ada 3 aplikasi yaitu camtasia studio, wondershare filmora, dan sony vegaspro yang cocok untuk komputer spek ringan atau spek kentang (potato).

3 aplikasi edit vidio pc ringan spek kentang

vidio editor biasanya yang dibutuhkan bagi pemula adalah yang mudah dimengerti, dan tidak terlalu memerlukan spektinggi. pada artikel kali ini saya akan  membahas 3 aplikasi edit vidio untuk pc yang menurut saya terbaik dan ringan untuk mengedit vidio bagi youtuber pemula.

Camtasia Studio

aplikasi pertama adalah camtasia studio. aplikasi camtasaia studio adalah aplikasi vidio editing pc yang menurut saya paling mudh dengan beragam fitur. biasanya aplikasi ini digunakan untuk membuat tutorial merekam vidio,  membuat zoom dan tanda panah dengan sangat mudah.

tampilan awal camtasia studio
tampilan awal camtasia studio
seperti aplikasi edit vidio pada umumnya camtasia studio bisa untuk rendering video,mengedit memotong audio/video, memisahkan audio/video, penambahan suara, efek transisi, dsb. tetapi yang menurut saya yang menjadi poin lebih adalah dapat langsung merekam layar dan audio langsung dari aplikasi,  setelah merekam layar laptop/pc, sobat bisa langsung mengeditnya.
tampilan efek dan transisi camtasia studio
tampilan dari camtasia studio sederhana mudah sekali dipahami dan mudah dioprasikan. untuk pemula saya sangat merekomendasikan aplikasi ini.

pilihan efek camtasia studio
 camtasia studio juga memiliki berbagai preset dan hasil rendering vidio dan opsi  menyimpan hasil/outputnya di laptop/pc atau bisa juga  langsung menguploadnya ke Screencast, Vimeo, Google Drive, dan YouTube. dll. tampilan render langsung upload Sangat mudah digunakan untuk editor video pemula (user friendly).


tampilan preset render di camtasia
tampilan preset render di camtasia

Kenapa saya mengatakan hal ini? Karena sesuai pengalaman saya tidak dipusingkan dengan kerumitan untuk mengedit dan memahai tampilan camtasia. jika ingin menggunakan aplikasi ini dan membeli lisensi resminya bisa menuju web resminya https://www.techsmith.com

wondershare filmora

lanjut ke aplikasi edit vidio terbaik untuk youtuber pemula adalah wondershare filmora. aplikasi edit vidio pc ini sekilas dari saya memakai apikkasi ini adalah tampilannya yang menurut saya menarik dan cantik
tampilan awal wondershare filmora
tampilan awal wondershare filmora
 WonderShare Filmora memng sebuah aplikasi  perangkat lunak untuk mengedit video sederhana yang memang secara khusus dibuat untuk para pemula.
 dengan aplikasi wondershare filmora kita sangat dimanjakan dengan berbagai efek transisi maupun filter warna untuk vidio. dan menurut saya aplikasi wondershare filmora sangat cook untuk membuat intro dari sebuah vidio, tetapi yang saya sayangkan adalah Beberapa efek perlu di download dan kita perlu beli.

baca juga download 1200 sound efek untuk edit vdio youtube
tampilan preset rendering vidio wondershare filmora
tampilan preset rendering vidio wondershare filmora
seperti aplikasi edit vidio pada umumnya wondershare filmora juga bisa memotong maupun memasukan audio vidio lalu menggabungkannya menjadi sebuah vidio. untuk pilihan preset rendernya juga sangat banyak seperti pada gambar diatas, juga bisa langsung upload ke youtube dll.

jika ingin mendownload dan membeli aplikasi wondershare filmora bisa menuju web resminya https://filmora.wondershare.net

sony vegas pro

dari semua aplikasi editor vidio terbaik pc untuk pemula menurut saya yang terbaik adalah sony vegas pro.
tampilan awal sony vegas pro
tampilan awal sony vegas pro
jika mencari aplikasi edit vidio yang mudah digunakan dan memiliki fitur lkengkap saya merekomendasikan sony vegas pro. kelebihan lainnya penyusunan menu-menunyapun sangat rapi dan tidak membuat bingung bagi para pemula. spek yang dibutuhkan pun tidak terlalu tinggi, bahkan saya pernah menginstal sony vegas pro 11 di laptop dengan ram 2 gb dan sangat lancar berdasarkan pengalaman saya.
plugin pada sony vegas pro
plugin pada sony vegas pro
sony vegas pro juga memiliki banyak sekali plugin yang sangat membantu dalam mengedit vidio, maupun memberi efek transisi. sony vegas pro juga dilengkapi  fitur drag n drop sendiri dapat mempercepat proses kenerja kita dalam mengedit video

preset sony vegas pro
preset sony vegas pro
 sony vegas pro juga memiliki banyak sekali preset render vido yang dapat kita sesuaikan dengan yang kita mau sehingga hasil akhir vidio bisa bagus.
pilihan opsi rendering sony vegas pro
pilihan opsi rendering sony vegas pro
tetapi yang saya sayangkan adalah tampilan review yang video kecil, sehingga sedikit menyulitkan kita dalam melihat preview vidio yang sedang kita edit. tetapi secara keseluruhan apikasi ini adalah yang terbaik yang pernah saya coba.

sekian kawan semoga artikel edit vidio pc untuk youtuber pemula terbaik bermanfaat, jika ada aplikasi yang menurut kaan kawan semuanya bagus silakan tambahkan di kolom komentar yah :)
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "3 aplikasi edit vidio pc ringan untuk youtuber pemula terbaik"