Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Bill Gates ayo beternak ayam agar tidak miskin

Siapa yang tidak tahu Bill Gates, pendiri perusahaan komputer Microsoft Corporation dan orang terkaya didunia. pesan Bill Gates untuk beternak ayam Ia berkesimpulan, beternak ayam adalah kunci untuk keluar dari jerat kemiskinan.
Why-I-Would-Raise-Chickens bill gates Mengapa Saya Memelihara Ayam.
Why-I-Would-Raise-Chickens bill gates

menurut tulisan di blog pribadinya, Gatesnotes.com, Bill Gates menulis sebuah artikel pengalamannya yang berjudul “Mengapa Saya Memelihara Ayam.”
Pesan Bill Gates untuk beternak ayam
Pesan Bill Gates untuk beternak ayam
Ia berkesimpulan, beternak ayam adalah kunci untuk keluar dari jerat kemiskinan. Bill Gates memang terkenal bisa memprediksikan masa dapat terbukti dengan kesuksesannya memimpin perusahaan microsoft.

 Tulisan  Bill Gates “Mengapa Saya Memelihara Ayam.”  dilatari ketika Bill Gates berkunjung ke negara-negara miskin terutaa afrika.  Bill Gates telah belajar dari orang-orang miskin yang memelihara ayam untuk bertahan hidup. “Saya bertemu orang-orang di negara miskin yang beternak ayam, dan saya juga belajar bagaiman beternak ayam. Sebagai anak-anak dari kota Seattle, saya harus banyak belajar! Orang yang hidup dalam kemiskinan, lebih baik beternak ayam,”
Pesan Bill Gates di afrika untuk beternak ayam
Pesan Bill Gates di afrika untuk beternak ayam
Menurut Gates, ayam mudah diperlihara. Unggas ini juga bisa diberi makan apa saja yang mereka temukan di tanah. Namun, ada baik kalau ayam diberi makan yang layak agar bisa tumbuh dengan baik.
Pesan Bill Gates ayo beternak ayam
Pesan Bill Gates ayo beternak ayam

Meski ayam membutuhkan vaksin agar tidak ada penyakit yang ditularkan ketika dikonsumsi, peternak tidak perlu pusing, karena harga vaksin ayam bisa didapat dengan harga yang cukup murah. Di Newscastle, vaksin dijual seharga 2 sen.
pesan bil gates Mengapa Saya Memelihara Ayam bill gates
Mengapa Saya Memelihara Ayam bill gates

Gates juga menyebut kalau ini adalah investasi yang bagus. Ia memberikan contoh, semisal ada seorang petani memulai beternak dengan lima ekor ayam. Kemudian ayam-ayam itu dikawinkan dengan ayam jantan tetangga. Setelah tiga bulan, si petani bisa memiliki 40 anak ayam. Dengan harga jual 5 dolar AS per ekor ayam di Afrika Barat, dia bisa berpenghasilan lebih dari 1.000 dolar AS selama setahun.
Pesan Bill Gates ayo beternak ayam agar tidak miskin
Pesan Bill Gates ayo beternak ayam agar tidak miskin
Penghasilan itu sudah melebihi ambang batas kemiskinan ekstrem dengan rata-rata pendapatan 700 dolar AS setahun.

Ayam juga bisa dinilai memiliki nutrisi yang bisa menjaga kesehatan anak. Dengan mengkonsumsi telur yang kaya nutrisi dan protein, beternak ayam dapat membantu memerangi malnutrisi.simak vidio Bill Gates  tentang ayam

Untuk mendukung usaha ternak ayam di wilayah dengan kemiskinan yang ekstrem, Bill & Melinda Gates Foundation bekerja sama dengan masyarakat pinggiran Sahara Afrika, menciptakan sistem pasar yang baik untuk peternakan ayam. Hal itu dilakukan agar peternak bisa membeli ayam yang sudah divaksin dan dalam keadaan yang sehat. Diharapkan kerja sama ini bisa membantu 30 persen keluarga di desa beternak ayam yang sudah di vaksin.

Ayo beternak ayam kampung! 🐓🐓🐓
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Pesan Bill Gates ayo beternak ayam agar tidak miskin"