Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

download ebook pdf ppt beternak lele lengkap

halo kawan kawan semuanya kali ini saya akan membagikan ebook beternak ikan lele yang menggunakan teknologi moderen. pada ebook ini dijelaskan bagaimana cara budidaya ikan lele dengan sistem bioflok yang dapat meningkatkan penghasilan, dan juga mengenai manajemen budidaya ikan lele.
download ebook beternak lele sistim bioflok
ebook beternak lele sistim bioflok

memelihara lele Sistem bioflok

memelihara lele dengan teknologi moderen saat ini yang sedang tren adalah menggunakan teknologi bioflok. Sistem Bioflok berasal dari kata  “bio” yang artinya kehidupan dan “floc” yang artinya gumpalan.

Bioflok sendiri menurut istilah mengandung pengertian tentang sebuah bahan organik hidup yang menggumpal menjadi satu. Gumpalan-gumpalan tersebut sebenarnya terdiri dari mikroorganisme air yang tersusun atas bakteri, fungi, algae, metazoa, protozoa, gastrotricha, nematoda, rotifera, dan organisme lainnya yang secara langsung bekerjasama dengan unsur partikel organik.Lalu unsur tersebut akan berubah menjadi pakan ikan alami.

 metode Bioflok budidaya ikan lele yang sudah cukup moderen, teknologi ini sekarang sudah banyak dipakai oleh para pembudidaya ikan lele walaupun tingkatnya masih sangat kecil.

 kebanyakan pembudidaya lele sekarang ini masih mennggunakan metode tradisional sehingga hasilnya pun kurang maksimal yang seharusnya bisa dimaksimalkan lagi sedangkan jika pembudidaya ikan lele jika menerapkan sistem bioflok akan mampu mengurangi biaya produksi, terutama dalam segi pakan, karena di pakan inilah biaya yang paling besar

kelebihan memelihara lele sistim bioflok

Sistem bioflok memilki keistimewaan dibandingkan pembudidayaan dengan cara konvensional antara lain;budidaya system bioflok dapat diterapkan dilahan yang terbatas,waktu budidaya relative singkat,modal relatif rendah,ramah lingkungan serta hemat penggunaaan air dan pakan. Selain itu,budidaya system bioflok sistem bioflok tidak berbau dan sangat baik untuk pupuk tanaman.

Hal itu terjadi karena adanya mikroorganisme seperi  bakteri Bacillus sp yang mampu mengurai limbah budidaya dan terbukti meningkatkan produktifitas hasil panen lele 2 kali lipat. 

download ebook pdf ppt beternak lele sistim bioflok lengkap 

 ebook ini cukup lengkap  kerana membahas Mengenal Sistem Bioflok mulai dari Keistimewaan Sistem Kolam Bioflok,  Sistem Kolam Konvensional Versus Bioflok, hingga Pendapatan dan Keuntungan serta analisis kelayakan usaha. langsung saja download ebooknya beternak lele lengkap sistim bioflok. berikut adalah daftar isi dari ebook ini
daftar isi ebook beternak lele sistim bioflok
daftar isi ebook beternak lele sistim bioflok
 untuk tabelnya juga lengkap, membahas biaya biaya yang yang dibutuhkan untuk memelihara lele sisim bioflok.
daftar tabel
daftar tabel
silakan download ebook beternak lele nya di link ini,ebook beternak lele pdf ppt
sekian semoga bermanfaat.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "download ebook pdf ppt beternak lele lengkap "