Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kumpulan ebook tanaman obat keluarga (toga)

Tanaman obat keluarga (TOGA)

indonesia memang kaya sekakli akan tanaman yang berkhasiat sebagai obat.  sejak zaman dahulu tanaman obat ini sudah dipercaya dan dijadikan obat alami untuk mengatasi dan mengobati penyakit secara alami. tanaman obat atau biasa disebuit TOGA( tanaman obat keluarga) ada banyak sekali jenisnya.sehingga kita perlu mempelajarinya.
download ebook tanaman obat keluarga (toga)
download ebook tanaman obat keluarga (toga)

 pada artikel ini akan saya bagikan ebook pdf  tanaman obat keluarga (TOGA). tetapi sebelum itu mari kita mengenal apai itu TOGA(tanaman obat keluarga).

pengertian tanaman obat keluarga (TOGA)


Tanaman Obat Keluarga (TOGA) pada hakekatnya adalah tanaman berkhasiat yang ditanam di lahan pekarangan yang dikelola oleh keluarga. Ditanam dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan tradisional yang dapat dibuat sendiri.

Gaya hidup kembali ke alam, saat ini semakin meningkat, seiring dengan kesadaran masyararakat terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh bahan bahan kimia, baik yang terkandung dalam makanan ataupun obat-obatan. Dampak dari itu penggunaan obat-obat tradisional sudah kembali membudaya di Indonesia.

 tanaman obat keluarga (TOGA) dikenal juga dengan istilah apotik hidup, biasa ditanam di sekitar rumah umumnya menggunakan pot atau ditanam disekkitar kebun, hal ini tentu dengan tujuan agar tanaman obat mudah mendapatkannya dapat segera dimanfaatkan apabila kita membutuhkannya

Menanam tanaman obat keluarga sendiri

kelebihan menanam tanaman TOGA (tanaman obat keluarga) adalah  tidak memerlukan perawatan yang rumit atau khusus. hanya perlu disiram dan diberi pupuk organik. selain itu juga dapat memberi nilai ekonomis sendiri kerana bisa dijual.

ebook pdf tanaman obat keluarga (TOGA)

berikut ini saya bagikan ebook tanaman obat keluarga, yang sudah saya upload ke google drive, silakan saja langsung download ebook pdf buku saku tanaman obat keluarga (TOGA) dan buku ebook budidaya tanaman obat keluarga (TOGA)

Sekian semoga ebooknya bermanfaat.


elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "kumpulan ebook tanaman obat keluarga (toga)"