Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kota dengan Universitas Termurah di Jerman

Salah satu negara yang menawarkan pendidikan berkualitas tetapi berbiaya relatif rendah adalah Jerman. Hampir sebagian besar perguruan tinggi di Jerman itu gratis. Bahkan, jika dihitung-hitung, biaya kuliah di Jerman bisa lebih murah ketimbang biaya kuliah di Indonesia. 
Kota dengan Universitas Termurah di Jerman
© picture alliance/Waltraud Grubitzsch
meskipun biaya murah tetapi tetap ada biaya hidup yang harus ditanggung.
Kota dengan Universitas Termurah di Jerman

Bochum

Harga sewa apartemen untuk satu orang hanya 6,30 Euro per meter persegi. Universitas di kota Bochum menawarkan 70 jurusan yang berbeda. Termasuk bidang penelitian yang berfokus pada ilmu saraf, keamanan komputer dan teknologi kedokteran.

Leipzig

Kota ini dikenal dengan biaya sewa rumah murah dan banyaknya bangunan tua yang cantik. Satu apartemen harganya sekitar 6,90 Euro per meter persegi. Tapi kini banyak warga Leipzig yang khawatir harga sewa rumah akan naik, karena imej kota yang berubah dan semakin banyak investor yang menanam modal di kota tersebut.

Dortmund

Hanya 7,10 Euro per meter persegi harga sewa apartemen di kota Dortmund. Ini ada hubungannya dengan perubahan struktur di kawasan tersebut. Dortmund dianggap sebagai kota media kedua terbesar di negara bagian Nordrhein Westfalen. Jadi cocok untuk mahasiswa jurusan komunikasi dan media.

Halle an der Saale

Di kota ini, mahasiswa membayar 7,60 Euro per meter persegi untuk sewa apartemen. Kota Halle mengalami masalah ekonomi. Jumlah pengangguran sangat tinggi. Selain kampus di tengah kota, ada banyak fakultas ilmu pengetahuan alam yang berlokasi di Weinberg Campus, kompleks sains dan teknologi terbesar kedua di timur Jerman.

Kiel

Cukup dengan 7,90 Euro per meter persegi, Anda bisa menyewa apartemen di Kiel. Kota ini juga jadi lokasi alternatif bagi mahasiswa Hamburg. Dari Hamburg ke Kiel hanya butuh waktu 1,5 jam dengan kereta. Di Hamburg, mahasiswa haru membayar hampir dua kali lipatnya: 13,20 Euro.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Kota dengan Universitas Termurah di Jerman"