Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi dengungan lebah madu, pertanda kesehatan lebah.

teknologi saat ini sangat berkembang pesat disemua bidang salah satunya addalah di bidang peternakan lebah madu. dalam bisnis moderen lebah madu salah satu faktor yang perklu diperhatikan adalah kesehatan koloni lebah madu.
teknologi dengungan lebah madu.png
teknologi dengungan lebah madu

salah satu caranya adalah dengan indiokator dengungan atau suara dari koloni lebah. dengungan lebah adalah parameter penting, dari dengungan itu kita bisa mengetahjui aktifitas didalam sarang lebah madu. kita juga bisa mengetahui kondisi ratu lebah dari koloni lebah, apakah itu ratu lebah masih muda atau sudah tua.

proses pemanenan madu

dalam proses pemanenan madu, lebah akan mengalami stress kerana aktifitas pengambilan madu oleh peternak, biasanya peternak akan membiarkan lebah tenang seklama beberapa hari.
pemanenan lebah madu oleh peternak lebah madu
pemanenan lebah madu oleh peternak lebah
hal ini disebabkan kerana apabila lebah setress dampaknya akan sangat fatal, misalnya ratu lebah matri kerana stress, tentu seluruh koloni lebah akan mati juga.
salah satu inofasi dalam mengetahui kesehatan lebah adalah dengan memasang alat buatan perusahaan beehero.
alat buatan perusahaan beehero
alat buatan perusahaan beehero

alat buatan starup beehero

alat buatan starup beehero dilengkapi dengan beberapa sensor, seperti sensor suhu, kelembaban udara, dan sensor frekuensi suara.
perinsip kerja beehero
perinsip kerja beehero

cara kerjanya sangat mudah peternak lebah hanya perlu memasukan alat ke dalam sarang lebah, alat tersebut akan bekerja dan memonitor lebah selama 24 jam, kemudian alat tersebut mengunggah data ke could, kemudian data diterjemahkan dengan menggunakan alogartima, untuk mengerti ata yang sebenarnya terjadi didalam sarang lebah.
cara kerja alat buatan beehero
cara kerja alat buatan beehero


dari data yang didapat dari sensor dalam alat beehero kjika nilainya berubah satu sama lain, kecerdasan buatan atau AI akan segera mengenalinya, mungkin saja lebah sakit, peternak lebah akan diberi informasi melalui jaringan online.
alat beehero bekera secara online
alat beehero bekera secara online

dengan teknologi ini peternak lebah madu bisa segera menganmbil tindakan. 
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Teknologi dengungan lebah madu, pertanda kesehatan lebah. "