Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

55 best images Dendrobium Orchid

 Anggrek Dendrobium 

 Anggrek Dendrobium (Dendrobium Orchid) axdalah anggrek yang populer di semua kalangan penggemar anggrek mulai dari pemula hingga minded hobbyist.
gambar anggrek Dendrobium Orchid
gambar anggrek Dendrobium Orchid

 Secara kasat mata anggrek Dendrobium dengan mudah dikenali dari bentuk batangnya yang gendut.

sejarah nama anggrek Dendrobium


Dalam istilah taknosomi tanaman anggrek jenis batang yang menggelembung tersebut dinamakan psedobulb. Dendrobium sendiri berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari kata Dendron yang artinya pohon dan bios yang artinya hidup. Dari istilah itu dapat secara literer Dendrobium dapat diartikan sebagai tanaman yang hidup di pohon.

Dendrobium adalah salah satu marga anggrek epifit yang biasa digunakan sebagai tanaman hias ruang atau taman. Bunganya sangat bervariasi dan indah. Dendrobium relatif mudah dipelihara dan berbunga.

anggrek Dendrobium secundum

pertumbuhan anggrekDendrobium

 Pola pertumbuhan anggrek Dendrobium bertipe simpodial, artinya memiliki pertumbuhan ujung batang terbatas. Batang ini tumbuh terus dan akan berhenti setelah mencapai batas maksimum. Pertumbuhan ini akan dilanjutkan oleh anakan baru yang tumbuh di sampingnya. Pada anggrek simpodial ini terdapat penghubung yang disebut rhizoma atau batang di bawah tanah. Dari rhizoma ini akan keluar tunas anakan baru. Di antara rhizoma dan daun ada semacam umbi yang disebut pseudobulb (umbi palsu). Ukuran maupun bentuk pseudobulb bervariasi.

perawatan anggrek Dendrobium

Anggrek Dendrobium membutuhkan sinar matahari dengan sedang sampai tinggi, tergantung dari jenis Dendrobium.
Dendrobium Aberran x eximium
Dendrobium Aberran x eximium
Apabila suhu terlalu tinggi dapat dibantu dengan pengkabutan dengan penggunaan semprotan untuk menghindari penguapan yang lebih besar


 jenis jenis anggrek Dendrobium

berikut adalah beberapa jenis anggrek dari spesies Dendrobium
Dendrobium laevifolium
Dendrobium laevifolium

Dendrobium seranicum
Dendrobium seranicum

Dendrobium lamyaiae
Dendrobium lamyaiae

Dendrobium Unicum
Dendrobium Unicum

Dendrobium lawesii
Dendrobium lawesii














































source https://id.pinterest.com/ummuiqbal/dendrobium-png/
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "55 best images Dendrobium Orchid"