Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

konsep kecerdasan manusia

mengacu pada teori milik Raymond Catell dan John L. Horn, terdapat dua macam kecerdasan  manusia yang dimiliki oleh seseorang, yakni Fluid intelligence dan Crystallized intelligence.
kecerdasan seseorang
kecerdasan seseorang manusia

Fluid Intelligence

Fluid Intelligence mengacu pada kemampuan seseorang untuk melakukan penalan abstrak, mengenali pola, serta menyelesaikan masalah atau problem solving.

Crystallized intelligence

Crystallized intelligence mengacu pada perkembangan ilmu yang dimiliki oleh seseorang. Kecerdasan ini sangat berkaitan dengan pengalaman hidup seseorang.

perbedaan  Fluid Intelligence dan Crystallized intelligence 


Crystallized intelligence akan terus meningkat seiring dengan berjalannya umur. Disisi lain, fluid intelligence agaknya sedikit berbeda. Kemampuan kecerdasan ini akan meningkat hingga kita berada dimasa dewasa awal, hingga sampai titik maksimal tertentu, lalu kemampuan kecerdasan ini kemudian akan menurun.

jika tarik berdasarkan umur, dapat kita lihat perbedaan  Fluid Intelligence dan Crystallized intelligence berdasarkkan kurvanya seperti ini.
kurva Fluid Intelligence dan Crystallized
kurva Fluid Intelligence dan Crystallized 
sumber https://id.quora.com/Apa-hal-yang-salah-dinilai-orang-tentang-kecerdasan
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk " konsep kecerdasan manusia"