Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pengertian strain atau galur murni (pure line)

 halo semuanya, kali ini saya akan membagikan sebuah tulisan mengenai pengertian strain atau galur. istilah strain atau galur murni sering dgunakan terutama dalam bidang genetika ternak.
contoh pure line galur murni
contoh pure line atau galur murni

strain atau Galur

galur dalam bahasa inggris disebut dengan strain atau Line  menurut wikipedia adalah satu generasi keturunan (zuriat) dari suatu individu.
galur hewan ternak
galur hewan ternak

Galur atau line dapat dibentuk dari perkawinan sekerabat dalam berbagai tingkat: perkawinan sendiri, perkawinan antarkerabat dekat, atau perkawinan terbuka.

Melalui proses tertentu, dapat terbentuk galur murni serta galur inbred,

galur murni (pure line)

Galur murni atau  pure linei adalah generasi zuriat (keturunan, progeny) asal satu induk yang masing-masing individu anggotanya memiliki genotipe seragam karena homozigot untuk (hampir) semua lokusnya akibat perkawinan sendiri yang berulang-ulang.

galur (line) Strain hewan ternak

  galur atau strain (line) dalam pembibitan ternak adalah  berdasarkan garis keturunan tertentu melalui persilangan dari berbagai kelas, bangsa atau varietas sehingga  ternak tersebut memiliki bentuk, sifat dan tipe produksi tertentu sesuai dengan tujuan produksi.
galur atau strain hewan ternak
galur atau strain hewan ternak

 biasanya nama strain (line) digunakan oleh perusahaan pembibitan atau merek dagang.




sekian pembahasan mengenai strain atau galur murni , semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita semuanya.

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "pengertian strain atau galur murni (pure line)"