Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pengertian Sel memory pada mahluk hidup

pengertian Sel memory 

Hay pembaca elinotes Sel memory dimiliki semua mahluk hidup berisi data tentang semua kuman yang masuk ke tubuh & antibody apa yang BISA dikeluarkan tubuh saat ada kuman yang masuk.

Saat tubuh terpapar virus hidup maka semua mahluk hidup perlu waktu 7 hari : untuk berdaptasi dengan virus - tubuh akan memasukan data ke sel memory - sel memory tersimpan di limpa/lympo glandula seluruh tubuh utk MENGELUARKAN antibody spesifik virus pertama DALAM WAKTU 7 HARI (respon imun primer)

diagram cara kerja sel memori membentuk antibody kekebalan tubuh
diagram cara kerja sel memori membentuk antibody kekebalan tubuh

Sel memory punya daya tahan yang lama (bisa 30 tahun, bisa seumur hidup), sehingga jika ada paparan virus yang PERNAH MASUK, maka limpa akan mengeluarkan antibody spesifik (LAGI) - HANYA DALAM WAKTU 24 JAM (bukan 7 hari lagi kerana sel.memory sudah punya data/ respon imun sekunder)
respon tubuh sel memori terhadap penyakit
respon tubuh sel memori terhadap penyakit
Jadi jika di lokasi wabah virus ada ribuan orang & mereka gak mati dalam waktu 2 minggu = badan mereka sudah mengembangkan antibody sendiri & KEBAL terhad serangan virus (bahkan tanpa vaksin).

cara kerja sel memori terhadap penyakit
cara kerja sel memori terhadap penyakit
Ini yang menerangkan di wilayah wabah ada.puluhan ribu orang sakit TAPI tidak mati semua.
Jadi jika ada wabah, persiapkan vitamin C & E untuk menaikan produksi antibody & mulai hidup bersih kerana virus bisa mati di lingkungan dengan desinfektan & jika khawatir terpapar pakai masker. Jika mau terpapar sedikit akan lebih baik kerana tubuh manusia diberi sel memory oleh Gusti Allah.
sumber :https://web.facebook.com/story.php?story_fbid=10216082221272544&id=1360133229&_rdr
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "pengertian Sel memory pada mahluk hidup"