Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

keistimewaan Anjing Ras Alaskan Malamute

Anjing Alaskan Malamute atau anjing balto adalah salah satu jenis anjing yang rajin bekerja. terbukti anjing jenis ini sering digunakan sebagai penarik kereta salju. Anjing ini memiliki keistimewaan kerana digunakan dan dikenal dalam Film Animasi Balto. jika kawan kawan pernah menonton film Balto anjing yang dignakan adalah dari jenis Alaskan Malamute. Untuk menarik sebuah kereta salju biasa, dibutuhkan 4 hingga 10 ekor anjing Alaskan Malamute atau sesuai dengan bobot kereta salju yang akan ditarik.
anjing Alaskan Malamute balto menarik kereta salju
anjing Alaskan Malamute balto menarik kereta salju


Ada beberapa hal unik dan menarik yang bisa kita dapatkan dari anjing jenis anjing alaskan malamute ini, berikut rangkumannya.

Karakter Kalem anjing Alaskan Malamute

Dibandingkan dengan anjing penarik kereta seperti siberian husky, samoyed, dan eskimo dog
siberian husky, anjing Alaska lebih besahabat dan tenang, kata penggemar seseorang di Jakarta. Menurut anjing Malamute Alaska relatif mudah untuk mengajar. "Singkatnya, Anda dapat berharap untuk menjadi seorang teman yang ramah, hangat, dan kuat." Kata Bill Le Kernec dalam ulasan buku tentang anjing ini berjudul "Alaska Malamute". Loyalitas ini anjing tidak hanya untuk pengusaha, tapi seluruh keluarga.
anjing Alaskan Malamute memiliki karakter kalem
anjing Alaskan Malamute memiliki karakter kalem

Selain seorang pekerja yang baik, anjing Alaska Malamute memiliki insting berburu yang cukup tinggi. Namun, seperti binatang disimpan di rumah, ia tidak bisa menjadi teman baik dengan kucing karena naluri. Demikian pula, tanaman yang ada di sekitarnya.
Anjing Salju Alaskan Malamute
Anjing Salju Alaskan Malamute

Malamute karakter tampak sangat kompatibel dengan prinsip bicara less do more (bicara banyak pekerjaan kecil). Hal ini terbukti di alam hanya sedikit menggonggong terus lama bekerja begitu 'penarik kereta salju'. Kecenderungannya untuk kulit karena itu bukan pilihan terbaik sebagai anjing penjaga. Namun, Alaska memiliki apresiasi tersendiri dari orang asing. Suka atau tidak, anjing tetap diam, menatap jauh ke orang asing. Bedanya, menjilat atau digonggong. Jika menjilat berarti tamu disukai, sebaliknya jika digonggong berarti tidak diinginkan.

Satu sifat yang disukai lebih dari anjing ini, tidak berbau Alaska. Ini hanya akan mencium bahwa sampai tubuhnya begitu basah. Dan, jika sampai hal kotor, ia akan menjilat dirinya bersih.

Mudah Untuk Merawatnya


Meskipun anjing salju Malamute, tapi dia tidak mengalami masalah yang berarti ketika tinggal di Jakarta. Anjing hanya akan sedikit panas ketika datang Beru. Untuk memperbaiki anjing perlu diberikan es. Atau jika Anda tidak ingin repot, pasang kipas angin di rumah. Malamute diberikan termasuk anjing bekerja, ia harus memberikan cukup luas untuk melatih otot-otot dan dibawa berjalan-jalan.
Anjing Salju Alaskan Malamute mudah dirawat
Anjing Salju Alaskan Malamute mudah dirawat

Perawatan sehari-hari cukup mudah. Bulu disisir, mandi seminggu sekali, dan membersihkan telinganya. Campur dogfood, rebus daging tetelan, dan syuran seperti kangkung, bayam, kubis, wortel, atau tomat adalah pakan harian. Anjing yang memiliki harga $ 1500 - 2000 atau setara 15-20 juta rupiah juga seperti buah-buahan, terutama semangka dan pisang.

Sering Disamakan Dengan Siberian Husky

Alaska biasanya beratnya antara 37,5-42,5 kg dan tinggi 58-63,5 cm. Husky yang sedikit lebih kecil. Berat 22,5-30 kg dan tinggi 53-59 cm. Alaska sepotong kompak tubuh, beristirahat di keempat kaki bertelapak khas, cocok untuk tinggal di lokasi bersalju.
wajah Anjing Ras Alaskan Malamute
wajah Anjing Ras Alaskan Malamute

Wajahnya seperti memakai topeng putih. Dalam kepalanya yang besar terpasang mata berbentuk almond. Jadi secara keseluruhan itu seperti wajah serigala. Ekspresi mata tidak liar, tapi lembut mencerminkan karakter dari "hangat".

Bagian lain dari kepala dan tubuh abu-abu atau hitam berbulu. Anjing-anjing salju memiliki bulu tebal, sedangkan lapisan dalam lembut seperti wool putaran 1-2 inci (1 inci = 2,5 cm).


vidio youtube alaskan malamute

Berikut adalah vidio youtube Anjing Ras Alaskan Malamute

anjing alaskan malamute terbesar

berikut adalah vidio Anjing Alaskan Malamute Raksasa dengan bobot Bobot 70Kg 


Demikianlah Hal-hal unik yang terdapat pada anjing ras Alaskan Malamute. Anjing ras ini sangatlah cocok dengan Teman-teman semua yang memiliki sifat kalem namun juga bersifat garang pada saat saat tertentu.

Salam Animal Lovers.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "keistimewaan Anjing Ras Alaskan Malamute"