Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

tips cara memulai youtube podcast

halo kawan kawan elinotes, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membangun sebuah chanel youtube podcast.  

cara membuat youtube podcast

chanel youtube podcast saat ini lumayan ramai sebut saja podcastnya om deddy corbuzier, yang mempunyai jutaan subcribe, dan tentu juga jumlah view atau penonton yang banyak.
lagkah membangun chanel youtube podcast
lagkah membangun chanel youtube podcast

kebetulan saya mendapatkan artikel memulai ini membangun chanel youtube podcast ini dari sebuah grup blogger asal india heheheh. sebenarnya awalnya dari bahasa inggris tetapi saya tulis ulang dengan gaya bahasa saya agar mudah dipahami orang indonesia hehehehe. berikut adalah tips memulai youtube podcast

Pilih Niche podcast. 

sama Seperti membangun sebuah website atau blog, dalam membangun sebuah chanel youtube podcast kita perlu memutuskan niche atau tema podcast yang akan kita buat. jika sudah mempunyai sebuah blog bisa lah niche podcastnya sama seperti blog, atau jika bigung bisa membuah podcas tentang kehidupan sehari hari.
memulai membangun podcast dengan memilih tema atau niche
memulai membangun podcast dengan memilih tema atau niche

Pilih Nama podcast

Tentukan nama podcast  yang unik dan mudah diingat orang. nama sebuah podcast sangatlah penting kerana Nama sebuah podcast adalah sebagai merek atau brand yang terkait dengan konten yang akan dbuat.
memilih nama podcast youtube
memilih nama podcast youtube

Rekam Podcast

Rekam podcast !  merekam sebuah podcast tidak perlu alat yang mahal mahal, untuk pertama kali merekam podcast cukup gunakan  smartphone.
merekam podcast youtube
merekam podcast youtube

Pilih platform

Untuk platform podcast sebenarnya ada banyak seperti, Spotify,  anchor.fm dan tentusaja youtube dll platfom ini diperlukan sebagai tempat Anda menerbitkan sebuah podcast. kerana judul artikel ini tips cara memulai youtube podcast, maka kita akan mengupload ke youtube.
memilih platform podcast
memilih platform podcast

upload podcast Anda

setelah merekam podcast sekarang saatnya untuk mempublikasikan podcast dan membagikan sebanyak mungkin, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak audiens, atau viewers.
unggah atau publisth podcast ke platform
unggah atau publisth podcast ke platform

sekian artikel tentang bagaimana memulai youtube podcast. semoga artikel ini bermanfaat :)


elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "tips cara memulai youtube podcast"