Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membersihkan kandang kelinci

Membersihkan kandang kelinci tentunya bukanlah pekerjaan yang menyenangkan kerana lumayan memakan waktu yang tidak sebentar. Melakukan pembersihan kandang tentunya dapat membuat kelinci akan tumbuh sehat serta lucu dan aktif.
Membersihkan Kandang Kelinci hias
Membersihkan Kandang Kelinci hias

Kita juga pastinya akan lebih merasa senang apabila hewan peliharaan sehat, iya kan? Nah disini kita akan bagi-bagi cara dan tips membersihkan kandang buat para penggemar kelinci baik yang sudah lama maupun yang masih pemula.
berikut adalah cara membersihkan kandang kelinci yang mudah dilakukan.

Pembersihan harian kandang :

    pembersihan kandang kelinci haian
    pembersihan kandang kelinci haian
  • Buang sisa makanan segar yang tidak dimakan (sayuran hijau, rumput, dll) dari kandang setiap hari . Idealnya pembersihan kandang dilakukan pagi dan malam.
  • Cuci keluar mangkuk makanan dan mencuci serta mengisi ulabg botol air minum.
  • Anda bisa menyapu dasar kandang dan membersihkan kotoran yang lengket misalnya (kotoran akibat mencret, atau sisa makanan yang menempel didasar kandang). .

Pembersihan mingguan kandang :

  • Buang semua kotoran kelinci yang ada didalam kandang kelinci dan lepaskan semua atribut untuk pembersihan secara total.
  • mengelap kandang kelinci
    mengelap kandang kelinci
  • Mengelap bawah kandang dengan baik dengan air panas (menggunakan cuka untuk menghilangkan deposit urin).
  • Mencuci piring makan, botol air rak jerami dan koyak sampah dengan air panas.
  • Membersihkan mainan atau perabotan yang telah kotor. .
Cuka dapat menjadi alternatif yang baik untuk membersihkan kandang kelinci. Garam kalsium yg terkandung dlm air senin kelinci dpt mengerak pada kandang. Cuka diyakini mampu melarutkan garam kalsium sangat baik. Caranya: campurkan sedikit cuka pada alat penyemprot yg berisi air, dan semprotkan pada bagian bawah kandang. 
Hindari kandang yg terbuat dari kayu karena akan lebih sulit untuk dibersihkan. Temukan waktu terbaik untuk membersihkan kandang idealnya pagi dan malam hari. .

Sekian sahabat tips bagaimana membersihkan Kandang Kelinci hias, semoga tips mudah ini bermanfaat :)
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "cara membersihkan kandang kelinci"