Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

aplikasi cek kondisi kesehatan baterai laptop

Seiring berjalannya waktu  baterai laptop akan mengalami  penurunan kesehatan baterai sehingga akan mengakibatlkan kerusakan gangguan  indikator baterai laptop yang tiba tiba habis drop dan laptop mati mendadak. hal ini dikarenakan  kesehatan baterai laptop yang mulai menurun. 

aplikasi cek baterai laptop

batrai yang drop bisa dicek melalui sebuah software atau aplikasi khusus. untuk itulah kita membutuhkan aplikasi yang mempunyai kemampuan untuk cek dan memantau kondisi kesehatan baterai laptop. 
aplikasi cek baterai laptop yang rusak
aplikasi cek baterai laptop yang rusak
oke tanpa basa basi lagi saya akan share daftar aplikasi yang bisa memantau kondisi kesehatan laptop windows sekaligus memperbaiki batrai laptop yang drop:

BatteryInfoView

aplikasi BatteryInfoView menampilkan informasi tentang  kesehatan baterai laptop. dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui kapasitas dari baterai dan tingkat keausan baterai selain itu juga menampilkan power state, kapasitas value, rate dan voltase dari baterai laptop.
BatteryInfoView
tampilan apliksi BatteryInfoView 

fitur lainnya kita bisa mengexport data log kesehatan bateraikedalam bentuk txt, jadi kita bisa dengan mudah membaca datanya kondisi laptop dengan mudah.
tampilan laporan log aplikasi batteryinfoview
tampilan laporan log aplikasi batteryinfoview


 silakan menuju web resmi  BatteryInfoView untuk download alikasinya.

BatteryCare

aplikasi BatteryCare dapat  mengkalibrasi ukuran baterai dengan indikator yang dipakai adalah  siklus discharge. dengan memonitor siklus discharge maka kita bisa mengetahui umur baterai laptop dan kesehatannya.
tampilan aplikasi Batterycare
tampilan aplikasi Batterycare

Mungkin kamu pernah mendengar kalau baterai laptop tidak boleh digunakan sampai habis karena bisa merusaknya. Tapi sebaliknya, baterai harus digunakan sampai habis dan dicharge sesering mungkin.
aplikasi Batterycare
aplikasi Batterycare

saat baterai laptop dicash penuh, kemudian digunakan sampai hampir habis, makan kita bisa  mengkalibrasi ulang ukuran baterai dan memastikan readout baterai seakurat mungkin.  fitur lain dari BatteryCare yaitu bisa membaca suhu prosesor dan Hard Disk.

silakan download di web resmi aplikasi BatteryCare

BatteryMon

aplikasi ini dapat memantau  kinerja dan kesehatan baterai laptop secara real time. 
aplikasi batteraymon realtime
aplikasi batteraymon menampilkan secara realtime

aplikasi BatteryMon  menampilkan grafik dan kapasitas baterai laptop dan tingkat discharge baterai. kerana bekerja secara real time maka perubahan sekecil apapun akan terdeteksi oleh aplikasi ini.
perubahan pada aplikasi batteraymon monitor
perubahan pada aplikasi batteraymon monitor akan terdeteksi

fitur lainnya bisa menampilkan widget di dekstop dan kerennya bisa melaporkan data baterai melalui email.

jika tertarik download di webresminya  BatteryMon

BatteryBar

BatteryBar adalah aplikasi yang indikator baterai di dekstop atau bagian toolbar.
tampilan aplikasi batteraybar
tampilan aplikasi batteraybar

menurutku tidak jauh beda dengan tampilan baterai bawaan windows, tetapi dengan aplikasi ini kita bisa melihat informasi kesehatan baterai dengan lebih detail dan akurat. selain itu ikon baterainya juga lumayan besan sehingga mudah terlihat tidak seperti baterai bawaan windows yang terbatas dan kecil. 
tampilan aplikasi batteraybar
tampilan aplikasi batteraybar seperti bawaan windows


jika tertarik silakan menuju web resminya BatteryBar

Battery Logger

aplikasi ini  sangat sensitif memantau kondidisi baterai dengan bekerja  mendeteksi dan memantau log  dari baterai laptop. 
tampilan aplikasi Battery Logger
tampilan aplikasi Battery Logger di windows

jika ada kejanggal atau keanehan pada baterai laptop maka akan terdeteksi dan akan memunculkan notifikasi log error.

Windows 10 Battery Saver

Windows 10 Battery Saver adalah fitur bawaan dari windows 10 yang berguna unrtuk membatasi proses yang berjalan di latar belakang atau background.
battery saver windows 10
battery saver windows 10

dengan aplikasi ini maka penggunaan baterai bisa lebih lama, kerana proses proses yang tidak penting bisa dimatikan. otomatis listrik di baterai tidak cepat habis. 
mengaktifkan battery saver windows 10
mengaktifkan battery saver windows 10


sekian aplikasi untuk cek kesehatan baterai laptop windows, semoga bermanfaat :)

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "aplikasi cek kondisi kesehatan baterai laptop"