Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

performa Chipet Apple A14

elinotes Apple kemarin baru saja meluncurkan Chipet Apple A14 pada iPad Air 4th gen, yang diluncurkan pada 15 september lalu menurut waktu setempat.

Chipet Apple A14


Jika melihat A14 Bionic yang disematkan pada ipad Air terbaru kita dapat melihat bahwa dibandingkan A13 performance Chip terbaru Apple ini hanya meningkat 20% saja. Padahal berdasarkan data dari TSMC, Chipset 5nm apple memberikan peningkatan performance 15% dan 20% lebih hemat daya. 

skor performa apple a14
skor performa apple a14
Artinya Chipset A14 Bionic secara core to performance hanya meningkat 5% saja dibandingkan kinerja dari A13 Bionic.

performance Apple a14
performance Apple a14

performa Chipet Apple A14

Berdasarkan Report yang kami dapatkan A14 dipengujian Antutu benchmark, Skor Antutu pada iphone 12 Pro Max hanya meningkat 9% saja walau dikatakan telah menggunakan Arsitekrut GPU terbaru. Cukup mengecewakan sebagaimana awalnya kita berekspektasi bahwa performa A14 seharusnya jau hlebih cepat lagi berkat teknologi 5nm. Kemungkinan terburuknya Chip A14 akan lebih lemah untuk pertama kalinya dibandingkan Snapdragon 875 semenjak Apple mengunggulinya di A7-64bit.

Menurut perkiraan kami hal ini karena Apple belum menggunakan arsitekur Cortex-X1 yang dirilis oleh ARM, dan lebih memilih menggunakan Cortex A78 yang memberikan Performance 7% lebih baik dibandingkan Cortex A77 yang digunakan oleh Flagship saat ini.  Bisa saja Apple memang sengaja melakukan hal ini untuk memfokuskan A14 Bionic pada management daya sebagaimana menurut klaim Apple seharusnya A14 Bionic 30% lebih effisien dibandingkan A13 yang digunakan pada iPhone 11 lalu, dan untuk performa yang lebih cepat akan digunakan pada A14X/Z yang akan disematkan pada iPad Pro dan Macbook.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "performa Chipet Apple A14"