Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SoC 5nm Apple Chipset A14

pembuatan SoC 5nm Apple Chipset A14

TSMC adalah pabrik Chipset pertama yang dapat memproduksi MEMBUAT Chipset Apple A14 dengan ukuran 5nm, selain TSMC baru baru ini Samsung juga dikabarkan telah siap untuk memproduksi Chipset 5nm di akhir tahun ini untuk Snapdragon 875.
Apple Chipset 5 nanometer
Apple Chipset 5 nanometer
usut punyausut ternyata perpindahan Qualcomm kepada Pabrik Samsung karena TSMC tidak dapat lagi membuat Chipset 5nm karena seluruh kapasitas tenaga untuk memproduksi Chipset 5nm telah di booking oleh Apple.

Apple Chipset A14

Chipset Apple A14
Chipset Apple A14
Apple telah memesan Chipset A14 kepada TSMC hingga akhir tahun ini, untuk keperluan pada perangkat Macbook, iPhone dan iPad Pro yang dikabarkan juga akan menggunakan Chipset ini. Tahun ini menurut perkiraan analis Apple memesan hingga 72jt Chip A14 kepada TSMC, bukan sebuah angka yang kecil karena penjualan perangkat Apple terasa akan sulit untuk menyentuh 72jt unit.  Karena hal inilah kenapa Qualcomm harus meminta Samsung memproduksi Snapdragon 875 yang notabene adalah saingan dari Exynoss Samsung.

Perbedaan teknologi yang digunakan oleh TSMC dan Samsung untuk membuat Chipset berukuran 5nm, tentu saja juga berimbas pada hasil kinerja Chipset yang dibuat. Menurut kalim masing masing pihak, TSMC mengatakan bahwa terjadi peningkatan 15% kinerja processor dan 30% lebih effisien dibandingkan kontruksi 7nm. Dilain pihak Samsung mengatakan bahwa terjadi peningkatan 10% kinerja processor dan 20% lebih effisien dibandingkan kontruksi 7nm mereka sebelumnya. Alasan ini lah mengapa saat Chip A9 dibuat oleh TSMC dan Samsung, terdapat perbedaan performance yang diberikan.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "SoC 5nm Apple Chipset A14"