Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

virtual machine backup

 hay sahabat elinotes semuanya, kali ini saya akan membuat artikel tentang virtual machine backup, yang funginya untuk menjalankan domputer didalam komputer.

pengertian virtual machine pada komputer

Virtual Machine (VM) sering juga disebut komputer virtual adalah sebuah program atau software yang dapat memiliki kemampuan untuk menjalankan komputer di dalam sebuah komputer, gampagnya Virtual Machine software yang membuat ruang kedua pada komputer, dimana segala aktivitas di dalamnya tidak akan mempengaruhi keadaan komputer utama. 

virtual machine backup
virtual machine backup

virtual machine layaknya seperti sebuah emulator sistem. dengan virtual machine kita dapat melakukan pengujian atau untuk menginstal perangkat lunak yang tidak mampu berjalan pada sistem operasi yang biasanya Anda gunakan. 

baca juga : cara instal virtualbox

Virtual Machine dapat membuat komputer yang mempunyai kemampuan sama seperti komputer asli yang mampu menjalankan tugas-tugas seperti membuak tutup aplikasi dan program, instal ataupun backup data, cotohnya adalah virtual machine backup.

Virtual machine berjalan diatas sebuah komputer fisik dimana masing-masing tugas dan alokasi resource sudah terbagi dan terpisah antara virtual machine 1 dengan yang lainnya.komputer fisik, sehingga memiliki alokasi resource yang sudah dikelompokan dalam pengaturan software virtual machine sehinga dapat menjalankan sistem operasi dan aplikasi secara terpisah dari fisiknya. 

dengan virtual machine makan akan mendapat lapisan keamanan tambahan jika Anda ingin menguji sebuah aplikasi atau layanan yag belum stabil, apa bila terjadi kessalahan maka tidak akan mempengaruhi komputer aslinya, juga biasa digunakan untuk keperluan penyimpanan atau untuk menjalankan server virtual yag biasa disebut virtual machine backup.

virtual machine backup

virtual machine backup adalah sebuah aplikasi atau software yang dapat melakukan backup file menuju server secara  otomatis.  dengan virtual machine backup kita dapat mengkonfigurasi data apa pun yang tersimpan di dalam virtual machine.

virtual machine backup dapat dilakukan menggunakan produk cadangan tradisional dengan agen di setiap toko file server virtual tetapi juga dapat dilakukan melalui snapshot atau dengan mencadangkan mesin virtual dan file-filenya secara terpisah menggunakan produk khusus yang ditujukan untuk lingkungan server virtual.

cara virtual machine backup bekerja
cara virtual machine backup bekerja

Proses backup, pemulihan, dan recovery data adalah salah satu proses paling penting dari manajemen pengolahan datacenter. dengan virtual machine backup, maka akan mudah bagi sofware virtual machine backup untuk melakukan tugas dengan solusi yang berbeda, masing-masing spssfik untuk pekerjaan  tertentu, seperti untuk melakukan pencadangan dan recovery tugas.

sekian artikel tentang virtual machine backup yang elinotes bagikan semoga bermanfaat :)


elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "virtual machine backup"