Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

beda sony docomo au softbank dan global

sony android sekarang banyak dijual secara online unruk itulah admin elinotes akan membagikan tips cara membedakan sony docomo au softbank dan global. akhir akhir ini banyak ditemukan smartphone jepang tepatnya android sony xperia dengan embel embel merek docomo, AU, dan softbank  dijual dengan harga yang murah. sebenarnya apa sih beda sony docomo, au, softbank dengan sony biasa atau global ? mari kita simak pembahasan berikut ini.

apa sih itu sony docomo, au, dan softbank ?

sony docomo, au, dan softbank adalah smartphone android buatan sony yang dibuat khusus untuk negara jepang dengan bundling operator Jepang. sony ini adalah sony asli bukan replika yah kerana memang dibuat khusus untuk negara jepang. nama  docomo, au, dan softbank dijepang adalah penyedia layanan atau operator mirip mirip seperti telkomsel, indosat atau xl  kalau di indonesia.

Perbedaan Sony docomo au softbank dengan sony biasa
Perbedaan Sony docomo au softbank dengan sony biasa

Di Jepang ada 3 perusahaan besar operator seluler yang bergerak di bidang mobile company yang menguasai pasar di jepang yaitu:

  • Docomo
  • Softbank
  • Au

masyarakat jepang yang ingin memiliki smartphone diharuskan untuk mendaftar operator seluler nya terlebih dahulu, pilihannya seperti Docomo, Au, dan Softbank, dll serta pilihan tagihan prabayar atau pascabayar pada operator tersebut. sistim ini jelas sangat berbeda dengan indonesia yang bebas.

setelah mereka menentukan operator seluler pilihan dan tagihan barulah mereka memilih smartphone yang mereka inginkan. Jadi, maksud tulisan atau embel docomo, softbank, dan AU pada smartphone sony adalah sebagai tanda bahwa smartphone tersebut sudah bundling oleh vendor operator jepang seperti sudah disebutkan diatas. kerana sudah dibundling maka Di Jepang smartphone Docomo hanya bisa dipasang kartu Docomo begitu juga dengan Au, dan Softbank.

perbedaan beda sony docomo, au, dan softbank dengan sony biasa (global) ?

perbedaan mendasar sony docomo, au, dan softbank dengan sony biasa versi global terletak pada tampilan dan software atau program serta beberapa fitur khusus yang ada pada smartphone sony xperia.

tampilan sony docomo, au, softbank dan global

smartphone yang sudah bundling (paket) docomo, au, dan softbank biasanya tampilannya menggunakan logo dari operator jepang. sedangkan sony global tampilannya polos hanya menampilkan xperia tanpa embel embel logo operator jepang

misallkan sony bundling docomo biasanya ada logo docomo pada smartphonenya, bundling AU ada logo AU. khusus untuk bundling softbank biasanya tidak ada logo AU pada smartphone. jadi tampilan sony softbank hampir mirip sony global

perbedaan logo sony docomo au softbank dan global
perbedaan logo sony docomo au softbank dan global

software sony docomo, au, softbank dan global

perbedaan sony biasa (global) dengan sony docomo, au dan softbank ada pada software bawaan yang terinstal pada smartphone. 

smartphone bundling operator docomo, au dan softbank sudah membawa aplikasi yang sudah terinstal pada program mulai dari booting animasi hingga aplikasi bawaan. berikut contoh aplikasi bawaan operator yang terinstal pada hp sony.
aplikasi bawaan hp sony jepang
contoh aplikasi bawaan opertor jepang pada hp sony
contoh aplikasi bawaan opertor jepang pada hp sony au

untuk tampilan booting biasanya juga berbeda, biasanya menampilkan nama operator seperti docomo, AU dan softbank.
sony softbank booting
tampilan sony softbank booting

sony docomo booting
tampilan sony docomo booting

fitur khusus hp sony docomo jepang dan global

pada beberapa kasus sony veris global memiliki fitur khusus dibandingkan versi jepang atau docomo. sony global biasanya memiliki fitur yang lebih seperti adanya veris dual sim card dan micro sd card, sedangkan pada versi jepang hanya singgel (satu) sim card. 
sony versi global biasanya memiliki fitur dual sim card
sony versi global biasanya memiliki fitur dual sim card

kelebihan  HP sony jepang

kelebihan hp sony jepang adalah murah daripada veris gelobal selain itu kebanyakan hp sony jepang sudah tahan air atau Waterproof. pada beberapa kasus hp sony jepang mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dari sony versi gelobal

kekurangan HP sony jepang

kekuranga hp sony jepang sebagai berikut:

  • memiliki aplikasi bawaan (botloader) yang memperberat sistem dan penyimpanan
  • sinyal hp sony jepang tidak sekuat sony versi gelobal. 
  • hargajual hp sony jepang rendah

Apakah sony docomo au softbank bisa digunakan di indonesia?

sony jepang bundling docomo au dan softbank bisa digunakan di indonesia dengan syarat kita harus memiliki kode unlock agar bisa menggunakan jaringan operator di indonesia.

Untuk mendapatkan kode unlock tersebut kita dapat mengakses situs resmi Docomo, untuk Au dan Softbank silahkan Googling. 

blokir IMEI sony jepang di indonesia

saat ini sedang rawan pemblokiran hp asal luar negri terutama hp jepang, salah satu yang terdampak adalah sony docomo, Au dan softbank masih bisa menggunakan jaringan operator indonesia. berdasarkan pengalaman di grup grup facebook hp bekas jepang ini masih bisa menggunakan jaringan operator indonesia asalkan sudah teregistrasi. 


elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "beda sony docomo au softbank dan global"