Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kekurangan SSD (Solid state drive) yang perlu anda ketahui

hay sahabat elinotes kali ini admin akan membahas mengenai kekrangan  media penyimpanan data SSD (Solid state drive).

kekurangan SSD (Solid state drive)

Memori SSD saat ini sedang banyak digemari masyarakat dikeranakan akan membuat performa komputer menjadi bagus. tetapi masyarakat masih belum memahami apa saja kekurangan dan kelebihan dari penyimpanan data tipe SSD (Solid state drive). pada artikel ini akan dibahas mengenai kekurangan dari media penyimpan SSD untuk komputer.
kekurangan ssd yang perlu anda ketahui
kekurangan ssd yang perlu anda ketahui


berikut adalah kekurangan dari SSD yang perlu anda ketahui:

SSD (Solid state drive) memiliki harga yang mahal

Apakah Anda suka penyimpanan data yang murah ? jika iya maka penyimpanan jenis SSD kurang cocok kerana harga pasaran ssd jika dibanding penyimpana data biasa (hdd) harganya relatif lebih mahal.

SSD memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil

selain mahal ssd juga memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil. dipasaran ssdyang biasa dijual memiliki kapasitas 128 gb, 256 gb, 512 gb, 1 TB. semakin tinggi kapasitasnya tentu harganya semakin mahal.

SSD memiliki umur yang pendek

semakin sering dipakai SSD akan melemah dalam hal menyimpan data. hal ini kerana seringnya SSD bekerja menulis data ( write data) pada chip ssd.

 ssd mengenal istilah TBW atau terabyte written. angka  tbw ini adalah nilai maksimal ssd trsebut bisa "ditulis". proses tulis ini meliputi copy-paste, move data, delete, instal - uninstall. siklus read and write SSD ini lebih pendek jika dibandingkan penyimpanan biasa (HDD)

 kemampuan ssd yang melemah akan membuat umur atau usia pakai SSD menjadi pendek. 


elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "kekurangan SSD (Solid state drive) yang perlu anda ketahui"