Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Skyscraper, teknik untuk membuat artikel blog dihalaman pertama google.

Hay pembaca blog elinotes kali ini saya akan membagikan teknik powerfull untuk membangun blog yaitu Teknik Skyscraper. bagi kalian yang bermain blog dan sedang belajar SEO (Search Engine Optimization) maka “teknik skyscraper” biasa kalian gunakan untuk membangun blog serta bersaing dihalaman pertama google.

apa itu teknik skyscraper?

teknik Skyscraper adalah teknik yang digunakan pakar seo untuk merangking artikel dengan keyword (kata kunci) tertentu,  kemudian menganalisa hasil pencarian dan menemukan bagian konten yang bagus untuk ditarget dan mempunyai peluang mendatangkan banyak link serta membuat artikel yang informatif dan lebih baikdari artikel pesaing. 

teknik the skyscrapper
the skyscrapper technique

teknik skyscraper sangat cocok untuk digunakan untuk membangun blog. gol dari teknik ini adalah untuk mengubah konten menjadi backlink berkualitas tinggi dan menghasilkan trafik untuk blog.

penemu teknik skyscraper

penemu teknik skyscraper adalah Brian Dean. beliau ini adalah pemilik situs backlinko.com dan seorang pakar SEO kelas dunia. dalam dunia seo nama Brian Dean sudah tidak asing lagi, silakan cari di google kebanyakan materi tentang pembelajaran seo blog kebanyakan bersal dari beliau.

cara membuat artikel dengan Teknik Skyscraper ala Brian Dean

pada dasarnya teknik ini seperti teknik ATM: Amati, Tiru, dan Modifikasi. menggunakan skyscraper membuat nice blog akan menjadi mudah. 


oke kawan beriku ini adalah cara membuat artikel dengan teknk skyscraper ala brian dean:

Tentukan kompetitor atau lawan

untuk menentukan kompetitor atau lawan blog, kita bisa menggunakan tools untik riset kompetitor seperti Ahrefs, SEMRush, ubersugest, moz dll. tools riset kompetitor kebanyakan berbayar tetapi kita bisa mencoba versi trialnya dan tentunya masing masing tools punya kelebihan dan kekurangan. 

dengan tools riset kompetitor kita bisa melihat kata kunci mana yang ditargetkan, dan konten apa yang harus dibuat. sebagai contoh saya akan meilhat blog lawan dengan memasukan nama blognya dan melihat Domain Overview.
tools riset kompetitor
tools riset kompetitor

lihat keywordnya blog kompetitor

setelah langkah diatas, masukan nama blog kompetitor  maka kita tinggal melihat keyword atau kata kuncinya. 
lihat keyword (kata kunci) blog lawan
lihat keyword (kata kunci) blog lawan
lihat dan amati keyword mana yang potensial untuk dibuat artikel, sebisa mungkin pilih yang bagus dan persaingannya tidak terlalu berat. setelah menentukan keyword yang akan dibidik tinggal membuat artikel.

membuat artikel yang lebih bagus dar blog lawan (kompetitor)

setelah mengetahui kata kunci blog lawan tinggal langkah yang penting yaitu buat artikel yang lebih bagus. Artikel yang bagus menerapkan ilmu SEO seperti menggunakan memasukan keyword (kata kunci) pada judul artikel, keyword pada H1 dan H2, serta buat artikel yang panjang dan informatif serta sebar keyword pada artikel. tidak lupa tambahkan informasi pendukung seperti gambar, vidio dll.

nah disinilah kita meggunakan hasil dari riset melihat keyword blog pesaing.tentunya untuk menggunakan keyword yang telah kita temukan dan menerapkannya pada artikel. salah satu kunci utama teknik Skyscraper adala konten yang menarik dan relefan. 

Jika blog saingan menerbitkan posting blog 1000+ kata maka Anda harus melakukannya
menerbitkan artikel 2000+ kata atau lebih. jangan lupa tambahkan penjelasan dengan gambar dan vidio.

artikel yang lebih bagus akan mendapatkan pioritas di halaman pertama Google.

promosikan artikel postingan blog


langkah terakhir adalah promosikan postingan blog. promosi harus menjangkau orang yang tepat atau relefan. Pertanyaannya sekarang, Bagaimana kontenmu bisa sampai kepada orang-orang yang tepat?
sebenarnya gampang Kurang lebih caranya seperti ini:

Buka tools riset kompetitor Ahrefs, SEMRush, ubersugest, moz dll lihat dan scrap semua backlink yang menuju ke situs kompetitor.

pilah pilah dan cari tahu contact email setiap web yang memberikan backlink lalu hubungi email tersebut.

dari sekian banyak pasti ada yang merespon banyak sedikitnya tidak masalah, yang ditekankan disini adalah kualitasnya. selain mengunakan email juga bisa menggunakan medsos seperti Instagram, Facebook, Twitter, semuanya. Upayakan untuk menjangkau sebanyak mungkin pengguna.

sekian Teknik Skyscraper yang admi elinotes dapat bagikan, semoga teknik ini bisa untuk membuat artikel blog dihalaman pertama google amin. sekian semoga bermanfat.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Teknik Skyscraper, teknik untuk membuat artikel blog dihalaman pertama google."