Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mencari related keyword untuk blogger pemula

membuat artikel yang bagus dan banyak dicari orang adalah yang didambakan para blogger. sebisa mungkin artikel yang baik harus mengandung  "related keyword" yang relefan. tujuan menggunakan related keyword agar artikel blogger pemula merangking lebih banyak keyword dan travik dari mesin pencarian google. disini saya akan membagikan cara mencari related keyword untuk blogger pemula yang tentunya mudah dipraktekan.

apa itu related keyword ?

secara harfiah related keyword adalah kata kunci sejenis atau yang mirip mirip dan masih berhubungan dengan keyword utama. ada yang menyebu trelated keyword dengan LSI (Latent Semantic Indexing), Semantic keyword,dan nlp keyword.

mencari related keyword untuk blogger pemula
mencari related keyword untuk blogger pemula

tujian menggunakan related keyword 

tujuan utama menggunakan related keyword dalam artikel adalah untuk membuah sebuah artikel meraup sebanyak mungkin keyword tujuan agar bisa page one google serta merangking dimesin pencarian google dan memperoleh banyak travik organik. 

Mungkin sebagian dari anda, yang maniak optimasi onpage sudah tau pentingnya mencantumkan related keyword, Semantic keyword, nlp keyword di dalam artikel agar artikel anda bisa merangking lebih banyak keyword.

cara mencari related keyword untuk blogger pemula

ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mencari related keyword, antara lain:

Scrap dari google autosuggest

Salah mencari related keyword adalah dengan dengan menggunakan Google Search. Masukkan kata kunci utama yang ingin dicari pada kolom halaman pencarian, kemudian lihat pada bagian paling bawah (Searches related). 
cara mencari related keyword
cara mencari related keyword dengan google search

Anda tinggal scrap saja dari autosuggest, atau kalo kata incomeschool,com disebut ABC soup method. Disana anda bisa mendapatkan related keyword yg berhubungan dengan topik yg anda bahas.

Scrap via keywordtool

Anda bisa menggunakan keywordtool gratis maupun berbayar seperti ahrefs, semrush, ubersuggest, keywordsheeter, kwyrodtool,io atau yang lain. kalian tinggal masukan kata kunci utama yang ditarget, dan tinggal ambil export file csv atau txt.

cara mencari related keyword dengan tools gratisan
cara mencari related keyword dengan tools gratisan

Kalo pakek tool related keyword kayak gini enaknya anda bisa tau volume pencarianya (meskipun gak akurat) dan mengetahui nilai dari cpc per keyword.

Scrap keyword yang dirangking top serp

Ini adalah yang paling ampuh, ambil saja url artikel yang sudah merangking di SERP google, ambil saja yang top 3, kemudian masukan url mereka di ahrefs atau semrush. oleh tools ahrefs atau semrush maka situs akan dianalisis dan akan diextrak related keywordnya.  Trus sortir keyword keyword yang url tersebut ranking 10 besar.

contoh related keyword ahrefs
contoh related keyword ahrefs

Nah itu adalah keyword yang paling relevan yang harus anda bahas juga di artikel anda. Ribet....?

Kalo dibandingkan dengan gaya penulisan kebanyakan blogger tentu saja ini agak ribet.

Tapi ini worth trying loh.. dn terutama kebanyakan berbayar dan premium. 

.

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "cara mencari related keyword untuk blogger pemula"