Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pengertian Anchor Text serta Cara Mengoptimasi Anchor Text untuk blogger

Hallo sobat blogger, pada kesempatan kali ini admin ELINOTES akan membagikan artikel jenis Anchor Text dan Cara Mengoptimasi Anchor Text terutama untuk blogger pemula.. 

sebagai blogger kalian pasti tidak asing dan sering mendengar istilah "Anchor Text" terutama diberbagai grup dan forum blogger. sebenarnya apa sih pengertian Anchor Text? fungsinya apa dan tentunya cara optimalisasi Anchor Text yang benar ? yuk simak pembahasan admin elinotes berikut ini.

Pengertian Anchor Text blogger

oke sahabat banyak sekali pengertian ancortext di internet sehingga banyak yang bingung.  setelah saya baca-baca dan simpulkan menurut saya Anchor text adalah satu atau beberapa text kata kalimat yang berisi atau mengandung link/tautan pada artikel sebuah website. umumnya Anchor text berwarna biru dan apabila anchor text diklik akan mengarakan pengunjung ke halaman yang ditarget.

pengertian anchor text blogger
pengertian anchor text blogger

menurut wikipedia anchor adalah sebuah tautan  hyperlink HTML yang berupa text dapat dilihat dan diklik serta dibungkus oleh elemen.  warna Anchor Text tidak selalu biru, terkadang ada yang berwarna merah, coklat, hijau  dll. warna Anchor Text biasanya dipengaruhi oleh template yang digunakan oleh blogger atau website.

 penulisan anchor text  dalam kode html dapat mengikut susunan kode berikut ini 

< a href=”https://www.namadomain.com”>  anchor text </a>

sudah terbayang belum

Jadi contonya seperti ini  " maxblogme ", itu adalah contoh anchor text. Jika sobat menganggap ini adalah sebuah Backlink, memang benar ini adalah backlink. 

backlink dan anchor text adalah sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya.


fungsi anchor text untuk blogger

fungis anchor text adalah memudahkan tugas mesin pencari (dalam hal ini Googlebot) untuk mengidentifikasi konten dan data kontekstual dari sebuah website. mesin pencari mengolah data website kedalam sebuah algoritma yang komplex dan rumit. 

menggunakan anchor text pada sebuah blogger akan memudahkan mesin pencari memahami isi dan konten, sehingga penyusunan algoritma yang komplex dan rumit akan terbantu dan berujung cepat terindex di mesin pencarian. 

penggunaan anchor text yang tepat dan tertarget juga dapat berfungsi  meningkatkan pengalaman pengguna atau istilah kerennya "user experience" (UX). pengalaman pengguna yang baik akan meningkatkan travik bagi kalian para blogger.

saat menjelajahi halaman website.penggunaan anchor text yang relevan akan memberi peringkat situs web lebih tinggi dalam peringkat pencarian.

cara membuat dan optimalisasi anchor text blogger

seperti yang sudah dijelaskan diawal Anchor Text akan mempengaruhi posisi blogger dimesin pencarian hal ini karenakan Google menggunakan Anchor Text sebagai sumber informas. lalu bagaimana membuat Anchor Text yang benar ? bagaimana cara optimalisasinya?

Untuk membuat Anchor Text harus memperhatikan faktor relevan, variatif dan tepat guna. berikut ini adalah penjelasannya

Anchor Text relevan

relevan artinya isi tautan pada kalimat atau Anchor Text harus mengarah ke halaman yang berkaitan topik yang dibahas. 

contoh kasusnya optimalisasi Misalnya,  saya membuat  artikel mengenai blogger, maka kamu dapat membuat Anchor Text dengan tautan yang akan mengarahkan pengguna menuju halaman yang berkaitan dengan blogger. Dengan begitu, Google maupun pengunjung pun akan senang membaca artikel / halaman yang diarahkan tentunya akan meningkatkan pengalaman pengguna atau user experience (UX).

Anchor Text berulang ulang

hindari penggunaan Anchor Text yang berulang ulang pada satu halaman kerana akan tereteksi sebagai spam. Praktek pengulangan anchor text yang sama, sangat beresiko terhadap teguran Google. Cobalah untuk lebih kreatif dan melakukan variasi anchor.

Anchor Text Tepat Guna

Anchor Text yang Tepat Guna akan berdampak kepada pengalaman pengguna user experience (UX). sebagai contoh optimalisasi Anchor Text Tepat Guna misalnya halaman pendaftaran, gunakan text anchor yang umum seperti Daftar Disini, sign up, join us dll.

akhir kata 

sekian pembahasan mengenai pengertian Anchor Text serta Cara Mengoptimasi Anchor Text untuk blogger Semoga artikel ini dapat bermanfaat khususnya untk teman-teman blogger pemula, sehingga mengetahui lebih jauh mengenai Anchor Text. sekian dan terimakasih.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "pengertian Anchor Text serta Cara Mengoptimasi Anchor Text untuk blogger"