Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Absensi untuk Manajemen Kehadiran Karyawan

pembaca elinotes Manajemen kehadiran karyawan menjadi salah satu aspek yang sering terlewatkan oleh perusahaan. Padahal, hal aspek ini cukup penting untuk proses manajemen yang lain seperti penggajian dan evaluasi karyawan. Perusahaan dapat menggunakan aplikasi absensi yang dapat memudahkan karyawan mencatatkan absensi dan HRD untuk memaksimalkan manajemen kehadiran. 

Rekomendasi Aplikasi Absensi untuk Manajemen Kehadiran Karyawan
Rekomendasi Aplikasi Absensi untuk Manajemen Kehadiran Karyawan

Aplikasi absensi diharapkan dapat membantu mengelola kehadiran mulai dari rekap absensi, approval pengajuan cuti, sampai menentukan hari libur khusus untuk internal perusahaan di luar kalender nasional.

Namun, tidak semua perusahaan mampu mengembangkan sistem secara mandiri karena berbagai macam keterbatasan. Solusinya adalah mengandalkan aplikasi absensi yang dijual oleh berbagai macam vendor. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi absensi yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda!

Aplikasi Absensi untuk Manajemen Kehadiran Karyawan

Connecteam

Connecteam adalah sebuah aplikasi absensi yang dapat memfasilitasi manajemen karyawan jauh lebih baik. Tampilan pada connecteam mudah dipahami bahkan untuk karyawan yang tidak begitu mahir dengan teknologi sekalipun. Namun begitu, layanan gratis dari Connecteam terbatas hanya untuk 50 karyawan. Untuk lebih dari 50, perusahaan dikenakan tarif $39 per bulan.

LinovHR

Selanjutnya ada aplikasi absensi dari dalam negeri, yakni LInovHR. Sebagai vendor terpercaya, LinovHR sudah berpengalaman dalam membantu perusahaan dari berbagai industri di Indonesia. Tim layanan LinovHR pun terkenal cukup sigap dan tanggap dalam membantu client mengatasi masalah seputar kehadiran karyawan.

Karyawan cukup mencatatkan kehadiran melalui ESS LinovHR, lalu data kehadiran akan masuk ke dashboard yang dapat dipantau oleh HRD secara real time. Data kehadiran ini nantinya dapat dijadikan laporan khusus yang tampilannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Hubstaff

Hubstaff membantu HRD untuk memantau kehadiran karyawan melalui satu sistem terpusat. Serupa dengan aplikasi di atas, Hubstaff juga mampu membuat laporan kehadiran yang berguna bagi HRD untuk menganalisis atau melakukan evaluasi kinerja karyawan bersama tim manajerial. Sayangnya, laporan yang dihasilkan oleh Hubstaff tidak dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan user.

Harvest

Rekomendasi aplikasi absensi selanjutnya adalah Harvest. Aplikasi ini terkoneksi dengan beberapa aplikasi lain seperti Trello, Zendesk, Slack, Asana dan Xero. Namun, Harvest memiliki tampilan atau user inferface yang sulit dipahami serta kostumisasi tampilan yang kurang stabil.

Avaza

Dengan menggunakan Avaza, HRD dapat memantau perkembangan karyawan melalui satu aplikasi berdasarkan pembagian per project atau divisi. Kemudian tiap project atau divisi jika di-klik dapat menampilkan data kehadiran karyawan. Meski terlihat mudah, Avaza mempunyai kekurangan yakni sulit untuk mengedit beberapa project sekaligus. 

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi absensi terbaik untuk perusahaan Anda. Menggunakan aplikasi absensi tidak hanya akan memudahkan perusahaan dari segi manajemen kehadiran karyawan, tetapi juga memudahkan karyawan itu sendiri dalam mencatatkan kehadiran. apakah Anda tertarik untuk memilih salah satu aplikasi di atas? Semoga ulasan di atas juga dapat membantu !

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Absensi untuk Manajemen Kehadiran Karyawan"