Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara menghilangkan iklan bawaan browser microsoft edge

halo sahabat elinotes, kali ini saya akan membuatkan tutorial bagaimana menghapus dan nonaktifkan feed iklan bawaan dari browser microsoft edge. iklan di browser edge merupakan iklan MSN news (Microsoft Network) yang tertanam secara default di browser edge, mirip mirip seperti google news. iklan MSN news sebagai layanan situs web portal yang dimiliki oleh Microsoft sengaja ditanamlkan tentunya dengan tujuan untuk menambah pemasukan pundi pundi uang ke kantong microsoft sekaligus sebagai sarana microsoft mempromosikan produk mereka. 

iklan msn news di microsoft edge
cara mematikan iklan msn news di microsoft edge

terkadang iklan iklan dari msn ini berjalan di latar belakang (background) yang membuat browser terasa berat sekaligus memakan kuota internet yang lumayan banyak. untuk mengatasi itu iklan bawaan browser microsoft edgeharus dimatikan agar browser semakin ringan dan tidak memakan sumberdaya CPU dan ram komputer, nah berikut adalah bagaimana menghapus iklan bawaan news feed dari browser microsoft edge.

cara menghilangkan iklan bawaan browser microsoft edge
cara nonaktifkan iklan bawaan browser microsoft edge

mematikan iklan bawaan browser microsoft edge

iklan bawaan microsoft news feed akan terlihat ketika proses startup browser edge jika anda tidak suka iklan ini, anda bisa mematikannya, berikut adalah tutorialnya. 

masuk ke pengaturan beranda browser edge

pada halaman atau beranda browser microsoft edge terdapat ikon pengaturan atau seting seperti gambar dibawah, silakan anda pilih agar masuk ke pengaturan halaman depan atau beranda browser edge.
cara menghilangkan iklan msn ads di microsoft edge
cara menghilangkan iklan bawaan msn ads di microsoft edge

pengaturan kustom

pengaturan halaman depan kalian pilih pengaturan kustom agar koita bisa mengatur sesuka hati tampilan custom dari pengaturan halaman depan browser edge. untuk detailnya silakan lihat gambar dibawah.
pengaturan kustom halaman depan
pengaturan kustom halaman depan

matikan konten iklan

pada tab konten di halaman depan browser edge kalian pilih "konten nonaktif" apabila kalian memilh konten nonaktif makan browser tidak akan menampilkan iklan default msn. 
tutorial menonaktifkan iklan bawaan di microsoft edge
tutorial menonaktifkan iklan bawaan di microsoft edge

nonaktifkan link cepat dan background

agar lebih hemat dan ringan lagi kalian bisa mematikan link cepat dan background wallpaper dari microsoft edge, caranya juga hampir sama seperti langkan diatas yaitu pada halaman depan browser edge kalian pilih nonaktif tautan yang dipromosikan, jangan lupa latar belakang juga kalian pilih nonaktif, maka tampilan browser sekarang bebas iklan yang mengganggu. 
nonaktifkan tautan iklan microsoft edge yang mengganggu
nonaktifkan tautan iklan microsoft edge yang mengganggu

selamat kalian sudah menonaktifkan iklan edge browser yang mengganggu dan mendapat tampilan browser yang clean dan ringan. 

vidio Cara Menonaktifkan News & Feed Microsoft Edge

jika penjelasan diatas kurang jelas kalian bisa menonton tutorian Cara Menonaktifkan News & Feed Microsoft Edge berikut ini 



sekian tutorial cara menghilangkan dan menonaktifkan iklan bawaan browser microsoft edge yang mengganggu, semoga tutorial yang saya bagikan ini bermanfaat. 
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "cara menghilangkan iklan bawaan browser microsoft edge"