Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Harga Upgrade SSD Laptop Paling Terbaru!


Di dalam perangkat laptop terdapat sebuah komponen yang bernama SSD. Komponen tersebut sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh sebuah laptop. Namun, untuk dapat bekerja lebih optimal biasanya SSD itu harus dilakukan upgrade. Di bawah ini ada sedikit informasi mengenai harga upgrade SSD laptop paling terbaru. Yuk, lihat saja penjelasan lebih lanjutnya di bawah ini!

Harga Upgrade

Biasanya untuk upgrade SSD laptop ada biaya atau harganya tersendiri. Biaya tersebut ditentukan dengan kapasitas atau ukuran dari laptop tersebut. Jadi, tidak semua laptop memiliki harga yang sama karena memang memiliki spesifikasi yang berbeda. Berikut beberapa daftar harga upgrade berdasarkan kapasitas penyimpanan:

  • Untuk kapasitas penyimpanan 120 GB dengan berbagai merk SSD yang ada seperti Kingston, Adata, Pioneer, dan merk lain memiliki rentang harga mulai dari 200 ribuan saja.
  • Pada kapasitas penyimpanan 128 GB untuk merk V-GEN biasanya akan dipasang tarif harga senilai 280 ribuan saja atau bisa kurang. Harga tersebut rata-rata harga upgrade dengan merk lain dengan kapasitas yang sama.
  • Di kapasitas penyimpanan 240 GB dengan merk SSD Adata serta Kingston biasanya berada di harga 400 ribuan. Sedangkan, untuk merk WD Green berada di harga 500 ribu dengan kapasitas penyimpanan yang sama.
  • Untuk daya penyimpanan 256 GB pada merk V-GEN hanya memasang harga pada angka 430 ribu saja.
  • Pada kapasitas atau daya penyimpanan 1 TB dengan merk V-GEN biasanya berada di angka 1 juta lebih.

Dari beberapa harga di atas belum termasuk dengan biaya pemasangan, biasanya untuk jasa pemasangan ada harga tersendiri tergantung dari si teknisi yang memasangnya. Harga di atas juga sudah termasuk dengan garansi apabila terjadi sebuah kerusakan lagi.

Keuntungan Upgrade SSD

Terdapat beberapa fungsi atau keuntungan yang akan didapatkan pengguna jika melakukan upgrade pada laptopnya. Setelah mengetahui harga upgrade SSD laptop, di bawah ini juga akan dipaparkan beberapa fungsi utama jika melakukan upgrade SSD. Mari simak saja apa saja keuntungannya:

  • Perangkap laptop akan bekerja lebih optimal dan maksimal daripada biasanya. Karena daya penyimpanannya yang sudah di-upgrade atau ditambah tadi.
  • Pengguna tidak akan merasakan lemot atau lag lagi pada perangkat laptopnya, bahkan bisa dikatakan laptop akan bekerja lebih keras dari sebelumnya.
  • Biasanya jika terdapat banyak aplikasi di suatu perangkat, pasti akan menyebabkan lemot dan membuka aplikasi pun jadi lama. Namun, jika sudah dilakukan upgrade maka membuka aplikasi hanya dalam beberapa detik saja.
  • Proses booting di dalam laptop akan bekerja lebih cepat dari biasanya dan kinerjanya juga lebih optimal lagi.
  • Dapat menyimpan data dengan ukuran yang besar, jadi pengguna bisa dengan mudah menyimpan file atau aplikasi dengan ukuran yang tidak kecil.
  • Performa dari laptop tersebut menjadi lebih baik lagi dan juga daya tahan yang dimilikinya menjadi lebih awet serta tahan lama.
  • Penggunaan SSD lebih aman karena bentuknya yang berupa piringan, jadi walaupun dilakukan penyopotan pada saat meng-upgrade SSD tidak akan membuat komponen itu menjadi rusak bahkan akan membuat laptop menjadi lebih baik lagi.

Jadi itulah informasi tentang harga upgrade SSD serta keuntungan yang akan diperoleh jika melakukan upgrade. Pengguna bisa memilih merk serta kapasitasnya sesuai dengan informasi di atas, jadi pengguna bisa menentukan sendiri pada harga berapa SSD-nya akan di-upgrade. Terdapat beberapa keuntungan juga jika melakukan upgrade SSD pada laptop.



Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Posting Komentar untuk "Informasi Harga Upgrade SSD Laptop Paling Terbaru!"