Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 7 Rekomendasi SSD PC Terbaik yang Wajib Dicoba!


Setiap orang pada masa sekarang ini tentunya ingin memiliki dan menggunakan sebuah laptop yang nantinya bisa bertahan dalam waktu lama. Salah satu aspek yang paling penting adalah laptop tersebut harus menggunakan SSD PC terbaik serta sesuai dengan spesifikasi yang ada. Belum lagi jika ada tujuan yang khusus ketika menggunakan laptopnya.

Secara sederhana, semakin ke sini memang semakin banyak tersedia pilihan komponen SSD yang tidak hanya berkualitas namun juga cukup terjangkau. Hal ini bisa menjadi kesempatan yang paling baik dan tepat bagi yang ingin segera mengganti komponen SSD pada laptop masing-masing. Setidaknya ini tujuh rekomendasi komponen SSD yang nantinya bisa dicoba:

1. Addlink S70

Ada sebuah produk untuk SSD yang tidak hanya terbaik namun juga sangat direkomendasikan untuk dipilih bahkan dalam durasi lama. Secara garis besar, jenis produk ini ditawarkan dengan harga mulai dari ratusan ribu bahkan sampai pilihan dengan harga Rp5 juta. Selain itu, produk ini juga memiliki fitur controller yang khusus.

2. WD Black SN750

Jangan sampai ketinggalan untuk dibeli dan dicoba produknya untuk pertama kali, produk kedua ini biasanya diincar karena daya tahan panasnya. Pasalnya, sejak awal produk ini menawarkan sebuah keuntungan berupa penggunaan secara rutin dan setiap hari yang tidak membuat komponennya panas. Sementara harganya pun juga bervariasi bahkan sampai sekitar Rp8 juta.

3. Samsung 970 EVO Plus

Tidak kalah dari beberapa jenis produk yang lainnya, jenis SSD PC terbaik ketiga ini juga jangan sampai dilewatkan untuk dicoba. Dikeluarkan oleh salah satu merek asal Asia yang terbaik, produk ini juga ditawarkan dengan berbagai pilihan sampai harga Rp8 juta. Selain itu, keunggulannya juga terletak pada kecepatan yang dimiliki produknya.

4. Crucial MX500

Selanjutnya, ada sebuah pilihan untuk komponen khusus SSD bagi PC yang paling tepat dan menarik dicoba bahkan dalam waktu lama. Kali ini, ada sebuah produk yang biasanya dijadikan pilihan karena memang memiliki jumlah memori yang besar dengan harga yang malah murah. Selain itu, ada juga fitur interface yang canggih dan menarik.

5. Vivan SSD Portable 120GB 

Sementara itu, untuk jenis produk SSD PC terbaik yang kelima ini termasuk ke dalam produk yang cocok bagi pemula. Walaupun menawarkan jumlah memori yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang lainnya, jenis produk ini unggul untuk sistem kerja yang digunakan. Nantinya, pengguna tidak akan merasa terganggu dengan bunyi dari piringan.

6. V-GeN SSD M.2 128GB 

Kemudian ada salah satu pilihan untuk produk SSD yang bisa segera dimasukkan ke bahan pertimbangan apakah memang cocok untuk dicoba. Pilihan yang selanjutnya ini secara sederhana lebih dikenal sebagai produk yang banyak digandrungi karena kelebihan dalam hal harga yang murah. Sayangnya, masih banyak yang meragukan adanya daya tahan dari produknya.

7. Sandisk Portable SSD 1TB 

Terakhir, ada sebuah pilihan untuk komponen SSD PC yang lainnya yang dirilis secara resmi oleh merk Sandisk yang sudah terkenal. Jenis produk ini bisa juga didapatkan dan dibeli melalui bantuan dari marketplace dengan keuntungan berupa jumlah memori mencapai 1 TB. Selain itu, produk ini juga memiliki fitur pelindung yang khusus.

Uraian yang menjelaskan mengenai beberapa contoh dari SSD PC terbaik  di atas tentu saja wajib diketahui terlebih dahulu sebelum mencoba. Ditambah lagi, ternyata ada beberapa jenis komponen SSD yang tidak hanya bisa dibeli dengan mudah namun juga dengan harga terjangkau. Apalagi beberapa di antara pilihannya juga bisa dipakai dengan lama.



Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Posting Komentar untuk "Ini 7 Rekomendasi SSD PC Terbaik yang Wajib Dicoba!"