Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi SSD yang Bagus untuk Laptop Penyimpanan Besar Kecepatan Tinggi


SSD (Solid State Drive) merupakan salah satu alat penyimpanan yang sekarang ini tengah digemari oleh masyarakat. Kemampuannya yang lebih baik jika dibandingkan dengan alat penyimpanan lainnya, membuat penggemar banyak yang menyukainya. Namun begitu, tidak semua SSD bagus. Supaya tidak bingung, berikut ini akan dibahas SSD yang bagus untuk laptop, diantaranya:

1. Adata SSD Su650

Pertama adalah adata SSD SU650 seri ultimate 240gb dengan ukuran 2,5 inch dan SATA III. Sangat tepat untuk digunakan oleh para pengguna komputer, terutama untuk penggunaan kasual dan tidak terlalu berat. Selain itu juga cocok untuk pemula, karena harga dari SSD ini terhitung terjangkau, dan sudah dilengkapi dengan teknologi ECC, dan fitur SLC.

2. V-Gen SSD M.2 128 GB

Dulu merk yang satu ini dikenal sebagai salah satu produsen memory card paling terkenal di Indonesia. Sekarang V-gen juga kembali hadir di pasaran dengan SSDnya yang menawarkan banyak sekali keuntungan. Sebut saja seperti chipsetnya yang sudah silicon motion, dan juga menggunakan koneksi NVME sehingga lebih terjangkau, dan pilihan tepat untuk berbagai perangkat.

3. SSD WD Black

SSD yang bagus untuk laptop ini sangat tepat untuk menjadi pilihan seorang gamers. Hal ini dikarenakan SSD ini tidak hanya menawarkan penyimpanan yang besar, namun juga memiliki kecepatan loading yang luar biasa. Hal ini didukung dengan performance booster yang dimilikinya. Apalagi di sini juga dilengkapi dengan software yang dapat digunakan untuk cadangan, dan keamanan.

4. Seagate Barracuda Sata III

Nama Seagate sudah bukan lagi sesuatu yang baru, terutama dibidang teknologi. Kali ini ada SSD nya yakni barracuda SATA III yang memiliki banyak sekali keuntungan untuk penggunanya. Dimulai dari penggunaan daya yang jauh lebih hemat. Kemudian juga soal harga, SSD ini termasuk affordable, dan juga sudah dilengkapi dengan kecepatan tinggi.

5. Seagate Expansion SSD External

Bagi yang ingin memiliki penyimpanan dengan jumlah besar, namun ukuran yang kecil maka SSD ini merupakan jawabannya. Karena SSD ini memiliki ukuran yang dapat dikatakan kecil. Oleh sebab itu SSD ini sangat tepat untuk mobilitas, ditambah lagi dengan sistem plug and playnya, yang semakin mempermudah pengguna saat menggunakan SSD ini.

6. WD Green Sata 3

Seperti yang diketahui kalau WD ini sudah bukan lagi produk baru di kalangan masyarakat. terbukti dengan seriesnya yang ini, berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu produk terlaris di pasaran. hal ini terjadi bukan tanpa alasan. SSD ini dapat menyajikan transfer data dengan sangat baik, dapat digunakan di laptop dan juga komputer.

7. Vivan SSD Portable 120 GB

Produk yang satu ini menghadirkan SSD portable dengan bentuk yang compact, ringan, dan menjamin enkripsi selalu aman. Kecepatan yang dimiliki oleh SSD ini juga bagus yakni 550MBPS. Dengan kecepatan tersebut, maka SSD ini dapat mentransfer data, mengunduh, serta membaca data dengan sangat cepat. Selain itu dapat juga menaikkan performa yang dimiliki oleh sistem komputer.

8. SSD WD Blue 3D

Terakhir adalah SSD dari WD atau western digital yang dilengkapi dengan penyimpanan mencapai 500GB. Series ini merupakan series dari sata 3, dan memiliki banyak sekali keunggulan. Pertama dari segi instalasinya yang sangat mudah untuk dilakukan, kemudian untuk performanya juga SSD ini kencang. Dibuktikan dengan kecepatannya yang mencapai 560 mbps.

Jadi itulah tadi 8 rekomendasi SSD yang bagus untuk laptop dan dapat pengguna untuk berbagai keperluan. Dari mulai pekerjaan, gaming, ataupun keperluan biasa seperti menyimpan beberapa data. Tentu saja semua rekomendasi di atas merupakan yang terbaik di kelasnya.



Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Posting Komentar untuk "Rekomendasi SSD yang Bagus untuk Laptop Penyimpanan Besar Kecepatan Tinggi "