Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Cloud ERP Terbaik Untuk Keberlangsungan Perusahaan Anda

Memiliki sebuah bisnis berbasis perusahaan memang tidaklah mudah, sebab ada banyak hal yang harus dipikirkan seperti pengelolaan data dan hal lain sebagainya. Namun untuk sekarang ini sebenarnya hal tersebut tidak lagi terlalu berat sebab sudah adalah aplikasi cloud erp terbaik yang akan membantu dalam bisnis Anda bekerja dengan lebih efektif, efisien, dan saling terintegrasi.

Penggunaan aplikasi cloud erp (Best Cloud ERP Software) akan membantu mengoptimalkan kinerja operasional dari bisnis Anda, segala bentuk pekerjaan sudah bisa mengusung sistem otomatis sehingga pekkerjaan akan lebih efisien, akurat, dan juga lebih mudah untuk selesai.

Pengertian Aplikasi Cloud ERP Terbaik

ERP adalah adalah singkatan dari "enterprise resource planning" sebuah disiplin ilmu berupa sebuah software yang berguna untuk mengotomasi proses operasional suatu perusahaan. Sedangkan cloud erp itu sendiri adalah sebuah sistem perencanaan sumber daya perusahaan yang akan mencakup seluruh aktivitas operasional bisnis secara terintegrasi menggunakan sebuah aplikasi cloud vendor.

Sehingga perusahaan dapat dengan lebih mudah mengakses internet, cloud erp ini mempunyai sebuah hosting serta dikelola oleh pihak vendor erp. Agar perusahaan tidak perlu memiliki masalah yang berhubungan dengan yang namanya teknis perusahaan. 

Ada beberapa tanggung jawab yang ditanggung vendor aplikasi cloud erp terbaik yakni bertanggung jawab terhadap aplikasi,  sistem operasi, server, penyimpanan data, upgrade fitur, dan juga update keamanan menjadi jauh lebih mudah.

Untuk Anda yang memiliki perusahaan kecil hingga menengah maka Anda wajib menggunakan aplikasi ini sebab tidak akan memakan biaya yang besar dengan manfaat besar yang dihadirkannya.

Fitur-Fitur Aplikasi Cloud ERP Terbaik

Saat ini ada begitu banyak perusahaan yang menyediakan cloud erp ini, secara umum ada 

beberapa fitur dasar yang selalu hadir dalam setiap aplikasi cloud dari berbagai perusahaan vendor.

CRM Leads

Costumer relationship management atau CRM, sebuah fitur yang bekerja untuk mengidentifikasi prospek terbaik, memonitor status prospek, mengestimasi pendapatan, dan masih banyak lagi ddungsi lainnya. CRM ini akan memberikan kemudahan untuk Anda menemukan solusi terbaik untuk lead serta akan memberikan berbagai informasi penting guna mencapai kesuksesan penjualan dengan lead tersebut.

CRM Sales

CRM sales disini berfungsi sebagai cara meningkatkan pelayanan pelanggan  menggunakan sales order serta quotation guna mengatur harga, menghitung komisi dengan otomatis. CRM Sales ini akan berfokus kepada manajemen hubungan perusahaan dengan seorang pelanggan menjadi lebih baik.

Accounting

Di dalam aplikasi cloud erp terbaik juga tersedia modul accounting agar smempermudah Anda dalam mengestimasikan biaya pengeluaran, serta pengeluaran dari setiap transaksi produk yang terjual. Dengan fitur ini maka akan secara otomatis smengatur pengelolaan arus kas perusahaan, pembuatan laporan keuangan perusahaan, rekonsiliasi bank, pembuatan faktur, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Inventory

Fitur selanjutnya yakni Inventory, sebuah fitur yang dapat membantu Anda untuk mengoptimalkan tingkat persediaan, memantau jalannya proses stock transfer, estimasi kebutuhan inventaris, mengelola stok disetiap lokasi penjualan dengan satu aplikasi sehingga lebih mudah untuk mengelola produk pada banyak tempat.

SCM

SCM atau tingkatan dari supply chain management merupakan fitur yang memiliki fungsi untuk membantu melihat visibilitas serta analisis pengelolaan sebuah produkdan material secara lebih akurat dengan sangat begitu cepat mengikuti perkembangan pasar.

Rekomendasi Aplikasi Cloud ERP Terbaik

Untuk Anda yang kebingungan mencari aplikasi cloud erp terbaik maka berikut ini beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk membantu jalannya perusahaan agar lebih lancar.

HashMicro

Vendor erp pertama adalah Hashmicro, merupakan rangkaian sistem ERP cloud based yang sangat cocok untuk mengotomasi seluruh aspek dar bisnis pada berbagai tipe perusahaan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur terlengkap yang akan membantu untuk mengembangkan perusahaan Anda.

HashMicro cloud erp
HashMicro cloud erp

fitur fitur:

Pembukuan Akuntansi Mudah dan Cepat. Jalankan proses pengelolaan arus kas, rekonsiliasi bank, jurnal penyesuaian, dan pembuatan faktur secara otomatis.

Automasi Administrasi HRM. Otomatiskan berbagai kegiatan administrasi manual seperti pengelolaan absensi, payroll, dan manajemen kontrak.

Maksimalkan Profit Melalui CRM. Identifikasi kebutuhan dari prospek paling berpotensi untuk memaksimalkan konversi pelanggan dan pendapatan.

Pengelolaan Aset dan Inventaris. Permudah proses pelacakan dan update ketersediaan stok hanya dengan satu sistem yang terintegrasi.

Kontrol Penuh Rantai Supply. Lacak kemajuan di seluruh rantai pasokan dengan satu platform yang terintegrasi secara lancar.

Efisiensikan Biaya Procurement. Sederhanakan proses procurement dan temukan penawaran terbaik dari supplier secara otomatis.

SAP Business One

Vendor selanjutnya yakni SAP Business One yang merupakan software yang bertujuan untuk mengintegrasikan pengembangan dari bisnnis Anda. SAP Business One adalah salah satu software ERP berbasis cloud terbaik. Itu membuatnya sangat terjangkau dan mudah untuk mengelola setiap prosedur bisnis penting Anda. 

SAP Business One
SAP Business One cloud erp

Perangkat lunak cloud ERP ini memiliki teknologi dalam memori canggih yang menyediakan CRM terintegrasi, rantai pasokan, dan karakteristik keuangan yang khas dari aplikasi ERP.

Perangkat lunak cloud ERP ini juga akan membantu Anda dalam mendorong proses pengambilan keputusan terperinci dengan analitik hemat biaya, semua berkat desain dalam memori yang inovatif. untuk jenis aplikasi ini sendiri sangat cocok untuk perusahaan manufaktur serta jasa karena dapat membantu mengintegrasi proses bisnis. 

berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh SAP:

  • Reports
  • Payments
  • Invoicing
  • Resource planning
  • Retail distribution
  • Order processing
  • Wholesale distribution
  • Analytics
  • Accounting management
  • Purchasing Support
  • Supply Chain Management

Oracle NetSuite 

Oracle NetSuite adalah perangkat lunak cloud ERP yang telah dirancang untuk menyesuaikan skala dengan bisnis seiring kemajuan mereka. oracle NetSuite adalah Satu rangkaian manajemen bisnis terpadu, yang mencakup ERP / Keuangan, CRM, dan e-niaga untuk lebih dari 32.000 pelanggan.
Oracle netsuite cloud erp
Oracle netsuite cloud erp

Ini membantu merampingkan setiap proses yang penting untuk proyek. Ini juga berkontribusi pada penagihan lanjutan, manajemen rantai pasokan, keuangan, dan sebagainya.

Fitur yang ditawarkan:
  • GRC
  • Financial reporting
  • Financial planning
  • Global accounting and consolidation
  • Revenue recognition
  • Billing
  • Finance and accounting

Aplikasi ini sendiri memiliki sistem yang memberikan Anda kelengkapan dari perangkat yang lebih modern, aplikasi ini memiliki keunggulan yakni dapat membantu memanajemen sistem database perusahaan Anda dengan baik.

Dynamics 365

Dynamics 365 adalah perangkat lunak cloud ERP buatan microsoft yang digunakan oleh beberapa organisasi untuk manajemen sumber daya manusia, regulasi operasi, dan pengawasan keuangan. Solusi cloud ERP ini meningkatkan pengambilan keputusan dan menyelaraskan pemangku kepentingan utama seperti pelanggan dan pemasok di dalamnya.

Dynamics 365 cloud erp
Dynamics 365 cloud erp

Perangkat lunak cloud ERP ini semakin memperluas fungsinya untuk menambah nilai lebih bagi organisasi, serta untuk adaptasi dengan persyaratan industri. Untuk mempercepat adopsi, itu tertanam dengan infrastruktur teknologi dan aplikasi bisnis. Penting untuk mengungkap bahwa Dynamics 365 berada di bawah kepemilikan Microsoft, vendor. 

Demikianlah informasi mengenai aplikasi cloud erp terbaik untuk membantu mempermudah jalannya aktivitas perusahaan Anda dengan sebaik mungkin.

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk " Aplikasi Cloud ERP Terbaik Untuk Keberlangsungan Perusahaan Anda"