Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pringamba kemawi Destinasi wisata tersembunyi di Banyumas

elinotes.com Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. salah satunaya adlah Hutan pegunungan yang masih banyak terdapat dikota ini. Sebagian besar destinasi tempat wisata di banyumas masih tersembunyi dan masih sedikit dikunjungi oleh orang. salah satu Destinasi wisata tersembunyi (hidden gems) di banyumas yang wajib anda coba  kunjungi adalah "PringAmba Desa Kemawi"

Pringamba Desa Kemawi

Pringamba desa kemawi atau yang biasa disebut dengan "PRINGAMBA Camping Ground & Adventure" adalah sebuah tempat wisata alam pegunungan yang terletak di desa kemawi Kemawi, Kec. Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan ketinggian sekitar 790Mdpl (meter di atas permukaan laut) dan merupakan salah satu wisata unggulan desa kemawi selain curug gemawang

wisata PringAmba Desa Kemawi
wisata PringAmba Desa Kemawi

Lokasi PringAmba desa kemawi secara lengkap berada di sebelah timur desa kemawi komplek daerah grumbul Wates Wetan.

Lokasi wisata pringamba desa kemawi
Lokasi wisata pringamba desa kemawi

PringAmba desa kemawi menawarkan hutan pinus dan tanamana kopi yang masih perwan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang sejuk. pada pagihari lokasi ini terkadang akan terdapat oleh kabut khas daerah pegunungan.
Tempat ini sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin melarikan diri dari kepenatan perkotaan dan menikmati keindahan alam yang masih alami. 

Jika anda beruntung terkadang di PringAmba anda bisa menyaksikan kesenian tradisional banyumas seperti pentas kesenian "ebeg" atau kuda lumping.

Keindahan Alam PringAmba

Salah satu poin plus PringAmba dibanding tempat wisata lainnya adalah keindahan alamnya yang menakjubkan. PringAmba desa kemawi ini masih tersembunyi jarang diketahui orang sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualangan atau advanture menjelajah hutan yang masih asri. 

hutan asri PringAmba Desa Kemawi
hutan asri PringAmba Desa Kemawi

Di sini wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan terutama hutan pinus hijaub eserta tanaman kopi  dan lembah yang menyegarkan serta dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. jika ingin berlama lama menikmati keindahan alam pringamba anda dapat menginap dengan "camping" disini.  

camping PringAmba Desa Kemawi
camping PringAmba Desa Kemawi
nda juga bisa menikmati sunset di pegunungan pringamba  adalah pengalaman yang sangat menenangkan dan indah. Saat matahari mulai terbenam, cahayanya memantulkan warna-warni indah pada puncak-puncak gunung dan langit. 
sunset di pegunungan pringamba
sunset di pegunungan pringamba 
Suasana yang tenang dan sejuk di pegunungan akan membuat momen menikmati sunset menjadi semakin istimewa. Terkadang, kita juga dapat menyaksikan awan-awan yang terlihat seperti kapas yang bergerak perlahan-lahan di atas pegunungan. Tidak hanya menenangkan, 
keindahan sunset di pegunungan pringamba
sunset di pegunungan pringamba 

menikmati sunset di pegunungan juga dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk melanjutkan aktivitas di keesokan harinya.

Aktivitas Wisata di PringAmba

Di PringAmba, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas wisata, seperti:

  • Olahraga sambil menikmati keindahan alam 
  • Trekking: Para wisatawan dapat melakukan trekking di sekitar PringAmba untuk menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk.
  • offroad: PringAmba memiliki jalur offroad yang menarik, dengan pemandangan alam yang menakjubkan.
  • Camping: Para wisatawan dapat berkemah dan camping berasama teman teman ataupun bersama keluarga  di PringAmba dan menikmati suasana alam yang tenang dan damai. 
  • Berwisata kuliner: PringAmba juga menawarkan kuliner khas daerah,
  • Menikmati Pemandangan Matahari Terbenam: Matahari terbenam di PringAmba adalah pemandangan yang sangat menakjubkan dan patut untuk dinikmati.

fasilitas tempat wisata Pringamba

Berbicara tentang fasilitas di tempat wisata Pringamba ini bisa dibilang cukup lengakap mulai dari listrik, Wc/mushola, area camping, dan family cam tersedia disini.

fasilitas di lokasi wisata PringAmba Desa Kemawi
fasilitas di lokasi wisata PringAmba Desa Kemawi

selain itu rumah penduduk lokal juga tidak terlalu jauh hanya berjarak beberapa km dari tempat wisata, sehingga apabila anda mengalami kesulitan dapat meminta bantuan penduduk lokal.

Kesimpulan

PringAmba adalah destinasi wisata yang menarik di banyumas dan patut untuk dikunjungi bagi para wisatawan. Hal ini  kerana tempat ini memiliki potensi wisata yang masih bisa digali dan dikemangkan.

elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "Pringamba kemawi Destinasi wisata tersembunyi di Banyumas"