Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pengalaman ngeblog bertahun tahun dan gajian dari google adsense

halo sahabat elinotes, kali ini aku akan membagikan pengalaman ngeblog dan dari awal berjuang sampai pertama kali gajian dari google adsense. artikel ini merupakan blog lamaku yaitu elysetiawan.com  yang dulu diterima adsense tapi sayangnya kena banned. 
artikel aku backup ke blog ini sehingga wajar ada watermarknya hehehehe.
pengalaman kisah blog mas ely dengan google adsense
pengalaman kisah blog mas eli dengan google adsense

gajian dari google adsense

memperoleh uang gajian dari google adsense memanglah seperti mimpi bagi saya selaku admin blog elysetiawan.com ini. kurang lebih saya berjuang 1 tahunan berjuang diterima google adsense, dimulai dari domain blogspot dan sampai putus asa kerana banyak sekali email penolakan yang saya terima, dan terlebih lagi di gantung tanpa ada balasan email.


penolakan google adsense blog mas ely
penolakan google adsense blog mas ely



trik dari suhu supaya diterima adsense

setelah berkonsultasi dengan posting di grup blogger facebook, konon katanya dengan custom domain menjadi tdl, kemungkinan diterima oleh google adsense menjadi lebih besar. akhirnya admin putuskan untuk membeli domain.

membeli domain pun pada awalnya masih ragu kerana uang 100rb lebih bagi admin sangatlah besar. tetapi tak apalah akhirnya saya putuskan tetap membeli. saya membeli domain di niagahoster, atas saran dari para mastah blogger indonesia.
baca juga pesan bill gates
kumpulan ebook peternka gratis

diterima google adsense blog mas ely
diterima google adsense blog mas ely
setelah custom domain masih juga ditolak google adsense saya pun sempat putus asa, akhirnya saya sering sering blog walking atau istilahnya bw, sambil berharap diterima google adsense. akhirnya keajaiban pun terjadi saya di acc google adsense, dan rasanya seperti mimpi

diterima google adsense

saya pikir diterima google adsense perjuangan makin gampang ternyata perjuangan baru dimulai dan makin sulit. ternyata untuk mengumpulkan 100$ dari google adsense sangatlah susah. nilai klik iklan sangatlah rendah atau cpc ancur.

saya pun sempat menyewa jasa seo templat yaitu mastah ozik jarwo melalui blognya kode jarwo. memang setelah menggunakan jasanya ada sedikit perubahan pada blog saya yaitu menjadi lebih banyak traviknya, tetapi tetap saja masih terasa berat untuk mencapai ambang batas 100$ adsense. menunggu pin adsense juga lama, kerana belum mencapai ambang minimum 10% dari minimum po.

pin google adsense blog mas ely
pin google adsense blogger

main bw blogwalking ads 

kerana tergiur untuk mencapai ambang batas saya bermain cara yang kurang terpuji yaitu saling bw ads. dulu di grup blogger indonesia masih banyak yang saling bw ads, tetapi kerana ada banyak posting yang menyindir tukang bw ads, dan tukang bom klik banyaklah yang tidak berani lagi saling bw bwan, takut akunnya terbened atau hangus. 

share link juga terkena jingling, akhirnya tajut dari para mastah juga banyak yang menasehati.  ditambah lagi ada tukang pansos, saya agak lupa namanya jon siapa lupa namanya dan akhirnya blog itu tiba tiba ditutup, saya sempat kecewa sebenarnya  blognya ditutup:V . kerana seudah bermain akhirnya saya bisa dikirim surat cinta google adsense yaitu pin google adsense.

belajar seo blogger

dengan datangnya pin saya semakin bersemangat tetap konsisten menulis di blog ini. saya pun berhenti main bw ads lagi dan serius belajar seo walaupun sampai sekarang masih tidak mudeng dengan seo hahahah. saya dulu kalau ngga salah gabung di grup premium juragan blogger. suhunya ramah ramah dan baik baik. 

saya pun menerapkan seo hanya sebagian kecil saja seperti keyword di judul pada paragraf awal, itulah yang selama ini saya terapkan kerana memang tidak mudeng dengan seo. tak terasa sudah 1 tahun berjuang itu dan ambang batas dolar adsense yaitu 100$ adsense belum terpenuhi dan tak terasa juga sewa domain sudah habis.

domain blog sampai habis tapi belum gajian google adsense
domain blog sampai habis tapi belum gajian google adsense
sebagai catatan domain pertama saya adalah peternakmuda, com berkat blog itu adalah awal saya diterima adsense. setelah habis masa sewanya akhiranya saya putuskan untuk membeli domain baru dan membangun blog dari elysetiawan dari awal.

pada jaman dulu akun google adsense belum review site, jadi apabila kita sudah punya akun google adsense tinggal tambahkan saja tanpa tanpa harus menunggu dari pihak google, oleh kerana itulah blog ini elysetiawan, com bisa terpasang iklan dari adsense dengan mudah. singkat cerita saya sempat agak sedikit vakum tetapi tetap aktif menulis di blog.

pembayaran adsense blog mas ely
pembayaran adsense blog mas ely
seian lama berjuang akhirnya ambang batas tercapai tercapai, senang sekali rasanya akan mencapai ambang 100$. tetapi saya baru ingat belum verifikasi rekening akun bank. setlah menunggu beberapa hari saya ferifikasi akun rekening bank. hari yang ditunggu tunggu pun tiba, ada email pencaran uang adsense,
pembayaran hasil adsense blog mas ely
pembayaran hasil adsense blog mas ely
dan setelah beberapa hari ada sms banking masuk, rasanya tak percaya seperti mimpi bisa menghasilkan uang dari adsense walaupun tidak besar tetapi perjuangannya sangat melelahkan dan penuh perjuangan.

ini ceritaku tentang pengalamanku pertama kali gajian dari adsense. mana ceritamu kawan blogger? silakan komentar yah hehehehe.
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "pengalaman ngeblog bertahun tahun dan gajian dari google adsense"