Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

situs untuk mendapat ide tulisan bahan ngeblog

halo sahabat blog elinotes, kali ini saya akan membagikan daftar situs tempat untuk mencari ide bahan tulisan blog.
situs untuk bahan inspirasi menulis blog
situs untuk bahan inspirasi menulis blog

menulis di blog memang gampang gampang susah, kita harus mencari bahan atau refrensi untuk dijadikan bahan bahan tulisan. 

ide bahan untuk ngeblog

terkadang kita sebagai blogger kehabisan ide untuk ditulis. berikut adalah situs atau web tempat inspirasi menulis untuk konten blog yang sering saya gunakan.

Quora indonesia


Pada dasarnya quora adalah platform tempat tanya jawaban pertanyaan. tetapi yang membedakan dengan platform lainnya seperti Yahoo Answers, ask fm dll adalah jawabannya serius . inilah yang membedakan dengan platform tanya jawab yang lain.
quora tempat mencari inspirasi terbaik
quora tempat mencari inspirasi terbaik

ada banyak niche yang dibahas di quora yang lengkap, dan tersedia ruang di quora. saat peluncuran quora masih dalam bahas inggris, tetapi sejak tahun 2018 sudah ada veris bahasa indonesia.

di quora kita akan memperoleh pengetahuan baru. selain itu ada fitur dukung naik dan turun untuk jawaban yang bagus, jika jawaban buruk akan tenggelam inilah yang membedakan dengan yang lain

ingin spam di quora ? tidak bisa bos, moderatr akan selalu siaga 24 jam jika ada akun perusuh jadi plaform ini akan selalu terjaga kualitasnya

saya bermain quora bisa dibilang sudah lumayan lama sejak 2018, dan semala itu saya sudah cukup mengikuti perkembangan quora, selain itu pada jawaban jawaban tersebut kita bisa menanam backlink walaupun hanya nofollow tetapi bisa sebagai sumber trafik yang berkualitas.
elysetiawan di quora

diquora juga bisa menghasilkan uang melalui mitra quora, jika ditotal saya sudah mendapat 90$ selama main quora. lebih lengkapnya bisa membaca mitra quora
.

facebook

tentu media sosial yang satu ini menjadi sumber inspirasi, facebook adalah media sosial dengan trafik dan pengguna yang terbesar sampai saat ini.
facebook tempat inspirasi menulis blog
facebook tempat inspirasi menulis blog

saya sendiri sering mendapat inspirasi dari media sosial yang satu ini, contohnya komentar login di facebook sulfikar hartono. saya menulis artikel ini tentu terinspirasi dari fenomena komentar login hehehehe. awalnya saya hanya iseng iseng saja, ternyata trafik dari postinga ini juga cukup lumayan.

Ubersuggest

untuk yang satu ini saya sering gunakan untuk mencari keyword yang kira kira rame. dulu  Ubersuggest masih free dan bis mengintip nilai cpcnya, tetapi sekarang sangat disayangkan harus bayar dulu agar bisa menggunakan fersi pro atau premium :(

keywords-everywhere

saya menggunakan keywords everywhere untuk tols atau alat extension menemukan keyword. sama seperti ubersugest, awalnya keywords everywhere adalah tools free atau gratis, tetapi kebijakan terbaru keywords everywhere mengharusan untuk berlangganan atau membeli kredit agar bisa melihat nilai cpcnya, sungguh disayangkan :( tetapi setidaknya masih bisa digunakan untuk melihat keyword keyword heheheh

youtube

siapa yang tidak tahu youtube, platform berbagi vidio terbesar saat ini dan salah satu produk google.
dengan menonton vidio di youtube kita akan memperoleh informasi, yanng dapat dijadikan bahan untuk menulis di blog.

twitter

twitter si burung berkicau ini mikroblog yang cukup bagus sebenarnya.
twitter situs tempat inspirasi bahan menulis blog
twitter situs tempat inspirasi bahan menulis blog
disini orang orang terkenal cukup aktif di medsos yang satu ini. ribuah twett setiap saat yang bisa sebagai sumber inspirasi menulis blog. menggunakan twitter haruslah cermat dalam memfollow akun, kerana twitter terkenal tempatnya adu politik sering juga ada drama drama twitter, jangan sampai ikut terbawa arus dan bijaklah menggunakan twitter. selain adu politik juga harus waspada kerana disini juga banyak yang share konten dewasa. pesan saya menggunakan twitter haruslah bijak.

Reddit

untuk platfrm yang satu ini saya jarang sekai menggunakan kerana selain diblokir pemerintah juga kerana menggunaan bahasa inggris yang saya tidak terlalu paham heheheh.
reddit tempat inspirasi tulisan blog
reddit tempat inspirasi tulisan blog

google question hub

google question hub, termasuk produk google yang baru diluncukan google. produk google ini mengumpulkan pertanyaan tak terjawab dari Google search.
pertanyaan tersebut dapat digunakan untuk bahan ngeblog hhhehee.
google question hub tempat bahan menulis blog
google question hub

dari semua sits diatas yang paling sering saya gunakan adalah quora, kerana menurut saya yang paling bagus hehehe. 

sekian semoga artikel ini bermanfaat :)
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "situs untuk mendapat ide tulisan bahan ngeblog"