Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membuat dan membangun blog bule agar dapat banyak pengunjung

Pembaca elinotes kali ini admin akan bagikan tips cara membangun blog bule agar bervisitor atau mempunyai pengunjung . 

cara membuat blog bule untuk blogger

blog bule saat ini sedang banyak dilirik dan banyak para blogger yang membuat dan membangun blog bule. tujuan para blogger membangun website atau blog tipe ini sebagian besar tujuannya adalah untuk mendapatkan Nilai CPC adsense yang tinggi dari para orang luar negri (bule). tentu hal ini sah sah saja kerana blog bule dengan travik atau pengunjung potensinya serta bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari adsense. 

cara membuat blog bule agar dapat banyak pengunjung
cara membuat blog bule agar dapat banyak pengunjung

pengertian blog bule

Blog bule adalah sebuah blog yang untuk orang luar negri (bule) yang biasanya berisi konten artikel yang membahas informasi menggunakan bahasa asing selain bahasa Indonesia. singkatnya blog bule dibuat dan dikhususkan untuk menjaring atau mentarget pengunjung visitor dari luar indonesia.

bahasa yang digunakan blog bule rata rata menggunakan  bahasa Inggris, hal itu karena mengingat bahasa Inggris adalah termasuk bahasa Internasional dan berpotensi mendatangkan banyak pengunjung

target pengunjung blog bule

Blog bule di targetkan untuk pengunjung atau visitor berasal dari luar indonesia Seperti, Amerika, United Kingdom, German, Rusia, dll. negara negara tersebut dipilih kerana merupakan negara maju yang tentunya memiliki nilai CPC adsense yang tinggi. 

cara membuat dan membangun blog bule 

umumnyacara buat blog bule para blogger menggunakan 4 teknik untuk membuat blog bule yaitu:

langsung copas artikel bule

bagi bloger pemalas teknik membuat blog dengan cara mengkopas artikel blog bule adalah cara yang dipilih, selain kerana cepat juga mudah untuk dibuat. umumnya agar tidak terkena masalah biasanya mereka mengakalinya dengan mencantumkan sumber artikel. tetapi cara ini tidak saya rekomendasikan kerana menurut saya tidak etis tetapi boleh boleh saja sih hehehehe.

menggunakan tools spin artikel

teknik untuk blogger yang malas membangun blog bule adalah dengan spin artikel. banyak sekali aplikasi atau alat dipasaran yang bisa digunakan untuk spin atau mengacak artikel agar terlihat baru. mulai dari yang versi gratisan sampai versi premium banyak website yang menyediakan layanan ini. cara spin arikel bule menurut saya juga beresiko kerana bisa menyebabkan deindex. 

menggunakan aplikasi translate

cara ini menggunakan aplikasi penerjemah semisal google translate, bing translate untuk menterjemahkan artikel dari bahasa satu ke bahasa lainnya. misalkan artikel bahasa indonesia diterjemakhan atau ditranslate ke bahasa inggris, rusia, jerman dll. umumnya untuk memperbagus hasil translate para blogger mengkombinasikan dengan tools spin artikel. dengan cara ini artikel bisa menjadi unik.

menulis artikel blog bule sendiri

jika teman teman jago dan punya keahlian menulis artikel dengan bahasa asing bisa menggunakan cara ini. menulis artikel blog bule sendiri selain kualitasnya adalah hasil tulisan  juga bagus untuk melatih kemampuan menulis seorang blogger hehehhe. 

kelemahan cara menulis artikel sendir adalah menyita waktu dan tenaga, selain ituhasil artikel bule yang ditulis juga bergantung kemampuan menulis dari blogger sendiri. 

membeli artikel bule

bagi kalian yang sultan dan punya modal bisa menggunakan dan membeli artikel dari jasa penulisan artikel bule.  tentunya cara ini bagi kalian yang punya modal saja yah heheeheh. memberi artikel selain gampang juga tidak menyita waktu yang lama. kualitas artikel dari jasa penulisan artikeltentu berbeda.  masing masing jasa penulisan memiliki hasil dan ciri khasnya sendiri sendiri. 

tips membuat blog bule agar banyak pengunjung (VISITOR)

membangun blog bule tentu ada tips dan triknya. berikut ini adalah tips dan trik dalam membangun blog bule agar banyak visitor dan travik pengunjung:

Pilih Niche Blog bule yang cpcnya tinggi

ini penting kerana niche blog bule yang salah akan mempengaruhi cpc adsense kalian. umumnya niche blog bule yang membayar tinggi adalah:
  • asuransi
  • Kesehatan
  • teknologi
  • internet marketing
  • traveler
  • bisnis 
  • otomotif
  • DIY (Do It Yourself)
  • Hoby
niche dan tema blog diatas sangat cocok untuk blog bule kerana pengiklan adsense berani membayar tinggi, hal ini tentu membuat nilai CPC adsense akan tinggi. kalau kalian kehabisan ide bisa baca artikel niche blog yang disukai bule diartikel tersebut saya membagikan ebook kumpulan niche blog yang cpcnya tinggi dan tentunya disukai oleh bule atau orang luar negri.

gunakan domain tua (age domain)

Age domain adalah domain yang sebelumnya sudah pernah diregistrasi atau didaftarkan ke register domain tetapi kerana tidak diperpanjang sehingga menjadi expaired. nah age domain ini bisa kita aktifkan atau digunakan kembali untuk membangun blog bule. 

age domain dipilih kerana domain tua memiliki autority atau power dimata mesin pencarian kerana sebelumnya sudah pernah terindex dan tentunya memiliki power dan kekuatan untuk bersaing dengan blog kompetitor. selain itu konon katanya blog bule yang menggunakan domain tua atau age domain akan mudah terindex mesin pencari seperti google dan menjaring visitor lebih maksimal. 

Target negara yang ingin di bidik blog bule

mentarget negara akan mempermudah dalam menentukan bahasa dan fokus membuat isi konten blog bule. selain itu mentarget negara akan mempermudah SEO website. 

sebagai contoh negara target kita adalah negara jerman, maka sebisa mungkin gunakan bahasa jerman, sebagai bahasa blog bule. walaupun bisa menggunakan bahasa inggris tetapi negara jerman sebagian besar menggunakan bahasa jerman dan hanya sebagian kecil saja yang menggunakan bahasa inggris. 

lain halnya jika mentarget negara amerika serikat, maka gunakanlah bahasa inggris. hal ini kerana amerika serikat sebagian besar menggunakan bahasa inggris. semakin fokus target dan bahasa negara yang digunakan maka peluang memperoleh pengunjung menjadi lebih besar.

riset keyword hight cpc

masing masing niche blog bule memiliki keyword yang bayarannya mahal atau istilahnya "High CPC" atau "high paying keyword" jika kalian bermain google adsense sangat penting untuk riset kata kunci dan keyword yang bagus dan bayarannya tinggi. 

untuk riset keyword High CPC kalian bisa gunakan ubersugest, ahrefs, semrush, MOZ atau tools riset keyword lainnya.

gunakan CMS wordpress

wordpress sangat bagus digunakan sebagai CMS (Content Management System) untk blog bule. hal ini kerana wordpress memiliki banyak plugin wordpress untuk memaksimalkan SEO blog bule sehingga akan menghasilkan pengunjung dan CPC adsense yang maksimal. 

gunakan jasa penulis artikel

ada istilah "content is king" konten adalah sebagai raja yang dicari oleh pengunjung blog bule. sebisa mungkin konten atau menulis artikel dalam blog bule harus bagus dan bermanfaat untuk pegunjung blog. nah hubungan konten bagus dan bermanfaat biasanya dihasilkan oleh penulis artikel. 

penulis artikel memiliki pengalaman spesialisasi lebih dalam menulis artikel, sehingga tidak heran kualitas tulisannya bagus dan bermanfaat.

perbanyak backlink berkualitas

Backlink adalah salah satu faktor yang menbuat blog bule bersaing di halaman pertama google search. backlink yang berkualitas tentunya akan mempermudah ditemukan mesin pencarian dan memperoleh travik pengunjung.

sekian pembahasan mengenai cara membuat dan membangun blog bule agar dapat banyak pengunjung, semoga bermanfaat :)
elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "cara membuat dan membangun blog bule agar dapat banyak pengunjung"