Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

google dork keyword mencari sesuatu tersembunyi di internet

halo elinotes, kali ini aku akan membahas dan mereview sebuah teknik untuk mencari informasi tersembunyi lewat google search yaitu "google dork keyword" 

apa itu google dork keyword ?

google dork keyword adalah teknik untuk mencari suatu informasi tersembunyi di internet yang tidak semua orang dapat mengaksesnya alias tersembunyi dari public dengan menggunakan keyword atau perintah tertentu. kalian cukup memasukan keyword perintah google dork di google search dan tara kalian sudah bisa menggunakan google dork.

apa itu google dork
apa itu google dork

seperti yang kita tahu fungsi Google Search yaitu melakukan indexing web, analisa web, pencarian informasi serta memberikan hasil peringkat di halaman pencarian. Dengan berbagai fitur lengkap yang ditawarkan Google Search dalam mencari sesuatu maka ada banyak cara juga untuk hasil cepat spesifik yang ingin kita cari dan teknik ini disebut Google Dorking.

teknik google dork atau "GoogleDorking" sering digunakan oleh orang orang untuk berbagai keperluan seperti  redaksi berita, organisasi investigasi, auditor keamanan website,  bahkan yang paling parah hecker teknologi untuk mencari kerentanan informasi yang disembunyikan di situs publik.

google dork bisa digunakan untuk mencari seluruh informasi di internet dengan efektif, bahkan dengan google dork semua orang bisa mencari suatu informasi yang bersifat sensitif, tertutup, atau pribadi jadi diharap orang yang paham tentang google dork bisa memanfaatkan pemahaman nya dengan baik dalam hal yang positif dan dengan bijaksana.

intinya teknik Dorking adalah cara menggunakan mesin pencari secara maksimal  mungkin untuk mencari iformasi spesifik dan  menembus layanan berbasis web hingga kedalaman yang belum tentu terlihat pada awalnya.

bahan apa yang diperlukan untuk melakukan googleDork?

Yang Anda perlukan untuk menjalankan googleDork hanyalah komputer, koneksi internet, browser, google search dan tentunya  pengetahuan tentang sintaks (perintah katakunci)  pencarian yang sesuai.

kata kunci dan perintah google dork

Google search  memiliki bahasa kueri bawaannya sendiri. Daftar kueri atau perintah berikut dapat dijalankan untuk menemukan daftar file, menemukan informasi tentang pesaing Anda, melacak orang, mendapatkan informasi tentang tautan balik SEO, membuat daftar email, dan tentu saja, menemukan kerentanan web. oke pembaca elinotes berikut ini adalah kumpulan perintah kata kunci keyword google dork:

cache

perintah dork ini akan menunjukkan versi cache dari situs web mana pun, misalnya cache dari website saya ini elinotes.com hasilnya cache website bisa lihat gambar dibawah ini 
cara menggunakan perintah cache google dork
menggunakan perintah cache google dork
terlihat bukan pada gambar diatas situs saya ini data cache websitenya tersimpan oleh server google kita juga bisa melihat cache yang tersimpan secara online. 

allintext

perintah dork allintex gunanya mencari teks tertentu yang ada di halaman web manapun, misalnya kalian mencari  allintext:elinotes. di google hasil pencarian google akan menampilkan semua halaman web yang menampilkan kata elinotes seperti gambar dibawah 
hasil pencarian allintex elinotes di google search
hasil pencarian allintex elinotes di google search

allintitle

fungsi perintah dork google ini sama persis dengan allintext, tetapi akan menampilkan halaman yang berisi judul dengan karakter X, misalnya. allintitle: "ellinotes"
hasil pencarian allintitle elinotes di google search
hasil pencarian allintitle elinotes di google search
seperti perintah sebelumnya hasil penelusuran dengan perintah dork allintitle mirip seperti perintah dork alintext

allinurl

perintah allinurl dapat digunakan untuk mengambil hasil yang URL-nya berisi semua karakter yang ditentukan, misalnya: area klien allinurl. perintah ini bisa juga menampilkan kata kata yang terkandung didalam sebuah url/alamat web secara lengkap
perintah allinurl
perintah allinurl

filetype

digunakan untuk mencari segala jenis ekstensi file, misalnya jika Anda ingin mencari gambar file dengn extensi jpg hasil penelusuran tentu menampilkan file yang extensinya jpg.  Anda dapat menggunakan perintah: filetype gajah jpg  hasilnya tentu gambar gajah seperti dibawah ini
perintah filetype mencari gambar dengan extensi tertentu
perintah filetype mencari gambar dengan extensi tertentu

inurl

perintah ini fungsinya persis sama dengan allinurl, tetapi ini hanya berguna untuk satu kata kunci tunggal, mis. inurl: gajah, inurl: sapi dll. 

intitle

fungsi ini digunakan untuk mencari berbagai kata kunci di dalam judul, misalnya, intitle: alat keamanan maka google aakan mencari judul yang dimulai dengan kata "keamanan" tetapi "alat" bisa berada di tempat lain di halaman.

inanchor

dork ini berguna ketika Anda perlu mencari teks tautan yang persis digunakan pada tautan apa pun, mis. inanchor: "keamanan cyber"

intext

fungsi intext berguna untuk menemukan halaman yang berisi karakter atau string tertentu di dalam teksnya, mis. intext: "internet aman"

link

perintah dork ini akan menampilkan daftar halaman web yang memiliki link ke URL tertentu, misalnya link: microsoft.com akan menampilkan semua halaman link milik microsoft
perintah dork google link
perintah dork link di google search
bisa dilihat pada gambar diatas perintah dork link menampilkan Sekitar 1.040.000.000 hasil (0,44 detik) dari link url milik micosoft.

site:

perintah "site:" akan menampilkan daftar lengkap semua URL yang diindeks untuk domain dan subdomain yang ditentukan, misalnya saya mencoba site: redhat.com
perintah dork site:
perintah dork site:
hasil perintah "site:" menampilkan semua link milik redhat.com
teknik ini juga sering digunakan oleh para blogger untuk mengecek apakah halamannya sudah terindex apa belum. intinya perintah "site:" akan sangat berguna untuk mengecek index di google

perintah titik dua ( : )

perintah titik dua ( : ) biasa digunakan untuk menelusuri halaman yang berisi "apa saja" sebelum kata Anda, mis. how to * a website, akan mengembalikan "how to ..." design / create / hack, dll ... "a website".

perintah ( | ) 

perintah ( | )  ini adalah operator logika, mis. "tips" "keamanan" akan menampilkan semua situs yang berisi "keamanan" atau "tips", atau kedua kata tersebut.

perintah tanda plus (+)

perintah tanda plus atau tambah (+) digunakan untuk menggabungkan kata, berguna untuk mendeteksi halaman yang menggunakan lebih dari satu kata kunci tertentu, misalnya mencari  jalur keamanan maka perintah yang digunakan adalah "jalur+keamanan"

perintah tanda bintang (*)

perintah dork tanda bintang(*) digunakan sebagai wildcard. Alias mencari apapun. Misal, kita ingin membeli baju bayi di daerah Jakarta. Kita bisa memasukan keyword “* baju bayi * jakarta *”. 
apabila menggunakan perintah diatas maka google search akan menampilkan apapun yang terdapat baju bayo dan jakarta.

perintah tanda minus (-)

perintah tanda minus (-) digunakan untuk menghindari menampilkan hasil yang mengandung kata-kata tertentu. ini nih yang cukup bagus misal kita ingin mencari di google dengan kata kunci " cara mencari uang online" tetapi ingin menghindari hasil dari situs tribunnews.  maka kawan kawan cukup ketik digoogle gunakan perintah "cara mencari uang online -tribunnews" hasilnya maka seperti gambar dibawah ini
perintah dork dengan tanda minus
perintah dork dengan tanda minus

terlihat bukan perbedaannya sebelum dan sesudah menggunakan perintah tanda minus. gambar sebelah kiri tanpa tanda minus akan menampilkan hasil yang menyertakan situs tribunnews. berbeda dengan gambar sebelah kiri yang mengunakan tanda minus akan menampilkan hasil pencarian tanpa situs tribunnews. 

menggunakan dork keyword  google pada tingkat profesional

yang dipelajari diatas adalah tingkat dasar pada tinggkat yang profesional bisa dikembangkan lagi 
misalkan:
Inurl:/admin.php intittle:admin login intext:username
Maka semua hasilnya akan menuju ke admin login website
Intext:@gmail.com OR @yahoo.com OR @hotmail.com filetype:txt
Maka akan menampilkan ribuan email dalam bentuk teks
Inurl:/upload.php site:id

bagaimana menarik bukan silakan dikembangkan sendiri. pada keamanan yang rendah bisa tuh sebuah situs teretas, diambil paswordnya dll. tentunya kalian haruslah bijak menggunakan teknik ini.

menggunakan dork keyword  google secara bijaksana

ilmu ibarat pedang bermata dua bisa melukai dan bisa untuk mempertahankan diri. sama halnya dengan ilmu dork google ini kalau disalahgunakan bisa berbahaya, ilmu dork ini haruslah digunakan secara bijak untuk sesuatu yang baik. 

misalnya untuk mencari file atau dokumen, mencari file database dari sebuat situs, mencari user admin, dan bisa juga kita gunakan untuk mencari backlinks guestpost \ untuk memperkuat Off Page situs kita. 

Google Dorks keyword juga bisa kita manfaatkan untuk mengecek tingkat kompetisi dari suatu keyword, mencari backlink, riset keyword, dan bahkan masuk kedalam sistem website lain. 

tutorial mencari backlink dengan perintah dork google

untuk mencari backlink dengan perintah dork google tentunya dengan memanfaatkan kombinasi operator basic Google ang tepat, kita bisa mendapatkan backlink berkualitas yang bisa kita tanam untuk meningkatkan autoriti blog. mencari backlink dengan perintah dork google biasa disebut dengan teknik footer print.

dork google atau teknik footer print. contoh: Misal kita mencari backlink dari guest post, kita bisa menggunakan dorking sederhana ini:

-site:wordpress.com +”write for us” “niche”, maksud dari dorking ini adalah saya ingin mencari di semua website, kecuali website dengan akhiran wordpress.com, dan mengandung kata “write for us” dimanapun, dengan niche tertentu.  kata wordpress bisa loh diganti blogspot, mywapblog dll. 

Misalnya: -site:wordpress.com +”write for us” “game” Ada banyak sekali dorking-dorking yang bisa dimanfaatkan untuk mencari backlink. Cukup dengan kombinasi operator tertentu, dan imajinasi kita, maka kita akan mempunyai database backlink yang tidak terbatas.

misalkan 
/register “made with pligg cms” dapat digunakan untuk mencari social bookmark Pligg.
/signup “powered by jcow” dapat digunakan untuk mencari social bookmark Jcow.
backlink edu misaknya dengan perintah site:.edu “post a comment” – “comments closed” – “you must be logged in” “keyword anda”

bagaimana menarik bukan tinggal modifikasi dan kreatifitas kalian :)
Kunci  dari teknik dalam menggunakan dorking googke untuk mencari backlink adalah imajinasi  dan sedikit kreatifitas kita. Mulai dari mencari backlink yang berasal dari .edu, .gov, high authority sites, blog comment, social bookmark, dan lainnya, semuaya bisa dilakukan dengan menggunakan dorking google.

tutorialnya mencari backlink dengan perintah dork google bisa membaca artikel sebelumnya  backlink berkualitas teknik footer print 

sekian pembahasan mengenai review google dork keyword, semoga bermanfaat, 



elinotes
elinotes hay namaku eli setiawan biasa dipanggil eli, saya adalah admin elinotes dari blog elinotes.com yang membahas artikel teknologi, blogger, software, hewan, aplikasi, dll. kunjungi profil google developer https://g.dev/elinotes dan silakan apabila membutuhkan jasa Content Placement elinotes review diblog ini bisa kirim email ke [email protected]

Posting Komentar untuk "google dork keyword mencari sesuatu tersembunyi di internet"